Cara melacak siklus menstruasi dengan Apple Watch menggunakan aplikasi Pelacakan Siklus

Cara melacak siklus menstruasi dengan Apple Watch menggunakan aplikasi Pelacakan Siklus

Cara melacak siklus menstruasi pakai Apple Watch

Cara menambahkan Pelacakan Siklus ke tampilan muka Apple Watch

Cara melacak siklus menstruasi dengan Apple Watch menggunakan aplikasi Pelacakan Siklus foto: unsplash/simon daoudi

Salah satu daya tarik watchOS adalah kamu dapat menyesuaikan tampilan Apple Watch. Menyesuaikan tampilan Apple Watch memastikan tampilannya sesuai dengan yang kamu inginkan sekaligus menyediakan fungsi yang paling berguna untuk kebutuhan kamu. Untuk menambahkan Pelacakan Siklus ke tampilan Apple Watch, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Sentuh terus tampilan Apple Watch untuk membuka layar penyesuaian.

2. Ketuk Edit.

3. Gesek ke kiri hingga kamu mencapai layar Komplikasi. (Catatan: menu ini hanya akan muncul jika tampilan saat ini menawarkan komplikasi. Jika layar ini tidak muncul, kamu harus memilih tampilan Apple Watch lain).

4. Ketuk komplikasi (disorot dengan garis tepi putih) untuk memilihnya. Jika kamu mengganti komplikasi, ketuk panah kiri untuk melihat semua komplikasi.

5. Putar Digital Crown untuk menemukan dan memilih Pelacakan Siklus.

6. Tekan Digital Crown untuk menyimpan perubahan.

Cara mendapatkan perkiraan ovulasi retrospektif dengan fitur Pelacakan Siklus

Jika kamu memiliki Apple Watch Series 8 atau yang lebih baru, Pelacakan Siklus dapat menggunakan suhu pergelangan tangan untuk membantu memperkirakan kemungkinan hari ovulasi kamu sehari setelah ovulasi terjadi.

Perkiraan retrospektif ini dapat membantu kamu mempelajari lebih lanjut mengenai siklus dan potensi masa subur, yang pada dasarnya membantu kamu menghindari atau mempersiapkan pembuahan.

Untuk mendapatkan perkiraan ovulasi retrospektif, pastikan kamu telah mengikuti langkah-langkah di atas untuk mengatur Pelacakan Siklus. Kamu juga perlu mengatur Lacak Tidur dengan Apple Watch dan mengaktifkan Fokus Tidur di Apple Watch.

Untuk melihat perkiraan ovulasi, Apple Watch akan mengirim pemberitahuan. Buka aplikasi Pelacakan Siklus pada Apple Watch kamu dan cari bentuk oval berwarna ungu muda-yang menandakan masa subur kamu.

Kemampuan untuk mencatat gejala siklus menstruasi di Apple Watch sangat memudahkan. Jika pelacak siklus lain dapat memakan waktu, app Pelacakan Siklus di Apple Watch memungkinkan kamu melacak detail hanya dengan beberapa ketukan.

(brl/red)