Cara mengubah ukuran huruf di Apple Watch, agar nyaman dan mudah dibaca

Cara mengubah ukuran huruf di Apple Watch, agar nyaman dan mudah dibaca

Techno.id - Apple Watch bukan hanya dikenal dengan fitur kesehatan dan kebugarannya, tetapi masih banyak lagi yang bisa dilakukan jam tangan pintar ini. Selain bagus untuk melacak latihan, memantau detak jantung, dan bahkan merekam pembacaan EKG atau oksigen darah dengan cepat, Apple Watch juga merupakan perpanjangan tangan dari iPhone. Artinya, kamu bisa menjawab atau mengakhiri panggilan dan bahkan membalas pesan teks langsung dari pergelangan tangan.

Apple Watch juga memiliki App Store sendiri, yang memberi kamu akses ke ribuan aplikasi. Meskipun beberapa aplikasi ini eksklusif untuk Apple Watch, banyak juga yang tersedia di iPhone. Misalnya, kamu dapat mengontrol pemutaran Spotify, melihat petunjuk arah di Google Maps, atau melakukan meditasi singkat atau latihan pernapasan dengan Calm.

Meskipun fungsionalitas tambahan ini membuat Apple Watch menjadi salah satu jam tangan pintar terbaik di pasaran, namun ada beberapa keterbatasan, terutama karena layarnya yang kecil. Melihat teks di Apple Watch bisa jadi sulit, terutama jika kamu memiliki model yang lebih kecil, yaitu 40mm atau 41mm.

Jika kesulitan membacanya, kamu dapat menyesuaikan font untuk membuat teks lebih besar (atau lebih kecil), tergantung pada preferensi kamu.

Mengubah ukuran huruf pada Apple Watch

Cara mengubah ukuran huruf di Apple Watch, agar nyaman dan mudah dibaca foto: apple

Apple menawarkan sembilan ukuran font pada Apple Watch, sehingga kamu dapat memilih salah satu yang paling sesuai. Ukuran huruf disebut Jenis Dinamis, dan app yang mendukungnya akan menyesuaikan ukuran teks yang ditampilkan saat kamu mengubahnya.

Meskipun mengubah ukuran huruf tidak akan memengaruhi tampilan tampilan jam atau mengubah ukuran papan ketik, kamu akan melihat ukuran teks telah diubah di app yang didukung.

Terdapat beberapa cara untuk mengubah ukuran huruf pada Apple Watch, dan yang paling mudah adalah melalui Control Center. Berikut cara melakukannya.

1. Gesek ke atas dari bagian bawah Apple Watch untuk membuka Control Center.

2. Gesek ke atas atau putar Digital Crown searah jarum jam hingga kamu menemukan tombol AA. Ketuk di atasnya.

3. Putar Digital Crown untuk mengubah ukuran huruf.

4. Ketuk tombol AA di kedua ujung penggeser untuk memperbesar atau memperkecil ukuran huruf.

Kamu juga dapat mengubah ukuran huruf pada Apple Watch melalui Pengaturan. Berikut caranya.

1. Tekan Digital Crown pada Apple Watch untuk melihat app kamu.

2. Ketuk Pengaturan.

3. Ketuk Tampilan & Kecerahan.

4. Ketuk Ukuran Teks.

5. Putar Digital Crown atau ketuk tombol pada layar untuk menambah atau mengurangi ukuran huruf.

(brl/red)