Cara download game gratis di PC melalui peluncur game popular tanpa cracked

Cara download game gratis di PC melalui peluncur game popular tanpa cracked

Techno.id - Saat ini dengan dengan distribusi digital yang semakin popular, game gratis (free to play) menjadi semakin tersebar luas. Bahkan dengan matinya Flash, kamu masih dapat menemukan banyak game Flash favorit di aplikasi seperti Flashpoint, atau memainkannya menggunakan emulator Flash seperti Ruffle.

Kamu juga dapat menemukan game gratis dari hampir semua genre di peluncur game popular seperti Steam dan Origin di mana semuanya legal. Berikut beberapa cara untuk download game gratis.

1. Gunakan peluncur game

Cara download game gratis di PC melalui peluncur game popular tanpa cracked foto: dota2

Game free-to-play adalah game yang tidak perlu kamu beli dan dapat dimainkan dengan legal secara gratis. Ada game gratis untuk dimainkan yang tersedia untuk hampir semua genre yang dapat kamu bayangkan, mulai dari menembak, game balap, RPG online, game puzzle, dan banyak lagi.

Cara paling andal untuk menemukan game gratis adalah dengan melihat sebagian besar game free-to-play yang memiliki toko online tempat kamu dapat membeli item dalam game dan bonus dengan uang sungguhan.

Sebut saja Electronic Arts (EA) memiliki banyak pilihan game gratis untuk dimainkan di situs web mereka dan tersedia melalui platform distribusi Origin, termasuk Madden, The Sims, FIFA, dan Need for Speed versi selular. Beberapa game tersedia sebagai unduhan komputer selain selular.

Begitu juga dengan daftar game gratis Steam seperti Dota 2, RuneScape, Dungeons and Dragons, Team Fortress 2, dan banyak lagi. Sementara Gameroom Facebook adalah peluncur game yang dapat diunduh dengan banyak game gratis.

2. Gunakan mesin pencari

Cara download game gratis di PC melalui peluncur game popular tanpa cracked foto: leagueoflegends

Masukkan genre ke dalam mesin pencari bersama dengan kata-kata "free-to-play" dan telusuri hasilnya. Periksa ulasan untuk memastikan bahwa game tersebut menyenangkan, karena banyak game gratis dirancang untuk menghasilkan uang melalui toko koin. Beberapa game gratis yang paling populer termasuk League of Legends, Team Fortress 2, DOTA 2, Runescape, World of Tank, Planetside 2, dan Path of Exile.

3. Pastikan game dapat berjalan di sistem kamu

Cara download game gratis di PC melalui peluncur game popular tanpa cracked foto: tangkapan layar

Periksa persyaratan sistem yang disarankan dan bandingkan dengan komputer kamu. Ini akan menghemat waktu kamu jika mengunduh game dan akhirnya tidak berfungsi.

4. Unduh gamenya

Cara download game gratis di PC melalui peluncur game popular tanpa cracked foto: steam

Ada dua jenis utama game gratis untuk dimainkan, game yang dimainkan di browser web tanpa perlu mengunduh, dan game yang diunduh dan diinstal seperti program biasa. Jika perlu diunduh, kamu akan diberikan file yang akan diinstal di komputer.

Jika menggunakan Steam, kamu harus membuat akun Steam gratis dan mengunduh perangkat lunak Steam. Kamu kemudian akan mengunduh game menggunakan Steam, dan meluncurkannya dari program Steam dengan mengunjungi laman store.steampowered.com/about dan unduh Steam.

5. Instal gamenya

Cara download game gratis di PC melalui peluncur game popular tanpa cracked foto: play.runscape

Proses penginstalan berbeda untuk setiap game, tetapi secara umum kamu dapat membiarkan opsi penginstalan pada pengaturan defaultnya. Jika kamu menggunakan program distribusi digital, penginstalan akan dilakukan secara otomatis setelah pengunduhan selesai.

6. Jalankan game

Cara download game gratis di PC melalui peluncur game popular tanpa cracked foto: worldoftanks

Jika kamu menggunakan program distribusi digital, temukan game tersebut di perpustakaan kamu dan jalankan langsung dari program distribusi. Jika game diinstal seperti program biasa, kamu dapat menemukannya di menu Start.

(brl/red)