Telkomsel kembali gelar turnamen e-Sports tahunan DG WIB Community Cup 2024

Telkomsel kembali gelar turnamen e-Sports tahunan DG WIB Community Cup 2024

Techno.id - Telkomsel kembali menghadirkan turnamen komunitas e-Sports Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Cup 2024. Turnamen yang telah diselenggarakan sejak 2021 ini bertujuan untuk mendorong perkembangan ekosistem games dan e-Sports di Tanah Air. Tak heran jika turnamen kali ini khusus digelar untuk tingkatan SMA di seluruh Indonesia.

DG WIB Community Cup 2024 tahun ini hadir dengan membawa semangat persaingan sehat, aktualisasi minat dan bakat, serta merangkul semangat kompetitif atlet esports di tingkatan SMA seluruh Indonesia. Dalam turnamen tahunan ini, terdapat empat game yang selalu dipertandingkan disetiap musimnya secara bergantian, seperti Free Fire, PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Lokapala.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, pada ajang gelaran DG WIB Community Cup 2024 ini, Telkomsel Dunia Games membuka lebih banyak kesempatan bagi para gamers di tingkatan pelajar SMA dari seluruh Indonesia untuk mengasah kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan daya saing.

Telkomsel kembali gelar turnamen e-Sports tahunan DG WIB Community Cup 2024 foto: telkomsel

Pada ajang DG WIB Community Cup 2024 kali ini, game yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang telah menjadi salah satu game popular di Indonesia. Para gamers di tingkatan SMA seluruh Indonesia sudah dapat mendaftarkan timnya melalui laman dg.life/dgwibcc2024 untuk mengikuti DG WIB Community Cup 2024 sejak 29 Januari hingga 25 Februari 2024 untuk pendaftaran Season 5, dan 2- 24 Maret 2024 untuk pendaftaran Season 6.

Peserta memilih area berdasarkan domisilinya yang disesuaikan dengan pembagian area operasional Telkomsel, seperti Area 1 mencakup wilayah Sumatera. Area 2 mencakup wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Area 3 mencakup wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali-Nusra. Sedangkan Area 4 mencakup wilayan Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku.

Setelah itu, para peserta akan mengikuti serangkaian babak kualifikasi di area masing-masing yang berlangsung pada 27 Februari1 Maret 2024 untuk Season 5, dan 2831 Maret 2024 untuk Season 6 yang diawali dengan Online Qualifier Area dan diakhiri Offline Final Area di kota-kota besar Area yang telah ditentukan.

Setiap tim yang telah menjadi juara di area masing-masing, selanjutnya akan lolos menuju babak Online National Qualifier. Kemudian, 4 tim terpilih yang lolos kualifikasi akan bersaing di panggung bergengsi Grand Final National yang bertempat di Telkomsel Smart Office (TSO), Jakarta. Seluruh peserta tim terbaik berkesempatan meraih hadiah dengan beragam nominal yang totalnya mencapai Rp131 juta.

(brl/red)