Cara downgrade iOS 9.3 ke iOS 9.2.1

image

Techno.id - Baru saja rilis, iOS 9.3 menawarkan banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan salah satunya adalah fitur Night Shift. iOS 9.3 adalah penyempurnaan dari iOS 9.2.1 sehingga memiliki performa yang lebih baik.

Namun, jika Anda sudah terlanjur mengupgrade perangkat Anda ke iOS 9.3 dan ingin mengembalikan perangkat Anda ke iOS 9.2.1 dengan catatan, cara ini bisa Anda lakukan selama Apple belum menutup celah firmwarenya. Anda bisa lakukan seperti cara di bawah ini.

Cara ini bisa Anda gunakan untuk iPhone, iPad, serta iPad Touch via iTunes di perangkat Mac atau PC, seperti yang dilansir oleh Osxdaily.com.

Pertama-tama Anda butuh Backup iOS Anda, ini hal penting yang harus Anda lakukan dan cara ini bisa Anda lakukan via iTunes juga iCloud dan jangan batalkan Backup iOS maupun melewatkannya.

Setelah selesai membackup, Anda bisa download iOS 9.2.1 IPSW Firmware File yang cocok dengan perangkat iOS Anda. File ini tidak akan bekerja jika Anda menggunakan file yang tidak diperuntukkan jenis perangkat, maka dari itu Anda bisa lihat daftarnya pada tautan di atas.

File IPSW  2016 osxdaily.com

(brl/red)