CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 20 Maret 2016 12:00

Ini cara kirim pesan video ala Snapchat di layanan iMessage

Dengan cara ini, Anda juga bisa kirim pesan 'kadaluarsa' ala Snapchat dengan iMessage.

Ini cara kirim pesan video ala Snapchat di layanan iMessage

Techno.id - Snapchat kini telah menjelma menjadi layanan berbasis pesan video yang sangat terkenal di dunia. Berkat konsep pesan video yang dapat 'kadaluarsa' dalam kurun waktu tertentu, kini sudah 8 miliar video yang ditonton setiap harinya dari layanan pesan yang didirikan oleh Evan Spiegel tersebut.

Uniknya, ternyata konsep pesan video yang dapat 'kadaluarsa' dalam kurun waktu tertentu itu bukan saja monopoli Snapchat. Jauh sebelum ditenarkan oleh aplikasi berlogo hantu itu, iMessage milik Apple telah mengusung konsep berkirim pesan yang hampir sama.

Bahkan tak hanya video, Anda juga bisa berkirim pesan dalam bentuk audio yang juga dapat 'kadaluarsa' dalam hitungan waktu tertentu.

Nah, Anda ingin tahu bagaimana cara mengakses fitur pesan 'kadaluarsa' ala Snapchat di iMessage? Simak saja langkah-langkahnya berikut ini seperti Techno.id kutip dari BusinessInsider (18/3/16).

  1. Pertama-tama, buka menu Pengaturan pada iPhone Anda.
  2. Setelah itu, tekan sub menu Messages pada menu Pengaturan.
  3. Untuk mengaktifkan pesan video kadaluarsa, Anda hanya perlu mengubah pengaturan dengan menekan pada pilihan Expire After 2 Minutes di bawah sub menu Video Messages.
  4. Setelah menekan menu itu, maka secara otomatis setiap pesan video yang Anda kirim bakal 'kadaluarsa' atau tak bisa diakses lagi setelah dua menit. Cara yang sama bisa juga Anda lakukan saat ingin membuat pesan audio 'kadaluarsa' setelah beberapa waktu.
  5. Namun, bagi Anda yang tak ingin kehilangan pesan audio maupun video maka Anda bisa menekan menu Keep yang ada di bawah video atau audio yang terkirim di iMessage Anda. Dengan menekan menu itu, maka secara otomatis pesan audio atau video akan tersimpan dan tak akan hilang.

Bagaimana, mudah bukan caranya? Selamat mempraktikkannya di iPhone Anda masing-masing ya!

 

WHAT TO READ NEXT ?