CONNECT WITH US
Erick |
 20 Maret 2016 20:00

Begini cara gunakan keyboard Windows pada Mac

Ingin gunakan keyboard Windows pada Mac? Ikuti saja langkah berikut ini...

Begini cara gunakan keyboard Windows pada Mac

Techno.id - Piranti buatan Apple memang tak mudah untuk dikoneksikan dengan sembarang perangkat. Misalnya saja Mac, yang tak bisa begitu saja dipakai jika Anda menggunakan keyboard untuk Windows. Namun ternyata ada cara untuk mengakalinya.

Keyboard bawaan Mac dinilai tak terlalu ergonomis bagi sebagian orang dan jika menggunakannya terlalu lama bisa menyebabkan pergelangan tangan pegal. Lalu bagaimana cara mengkoneksikan keyboard Windows agar bisa dipakai pada Mac?

Seperti yang dilansir 9To5Mac pada hari Kamis (17/03/16) lalu, cara untuk melakukan remap pada keyboard Windows tersebut cukup mudah. Anda hanya tinggal mengkoneksikannya, lalu masuk pada System Preferences. Dari situ, pilih menu Keyboard, lalu tekan Modifier Keys.

Letak tombol Modifier Keys
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

Langkah berikutnya, pilih keyboard mana yang Anda gunakan pada menu drop down. Langkah tersebut perlu dilakukan agar keyboard yang memang didesain untuk Windows bisa terbaca oleh OS X.

Pilih jenis keyboard yang hendak digunakan
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

Karena kini Anda bisa menghubungkan keyboard Windows pada Mac, maka ada baiknya memilih perangkat terbaik, dan tentu saja, nyaman untuk digunakan dalam durasi yang cukup lama. Atau jika masih belum jelas, tonton saja video berikut. Selamat mencoba...

 

WHAT TO READ NEXT ?