Cara beli tiket KRL pakai aplikasi Gojek, lebih mudah tanpa kartu

Cara beli tiket KRL pakai aplikasi Gojek, lebih mudah tanpa kartu

Techno.id - Dulu untuk menaiki KRL, kamu harus memiliki kartu khusus dan harus mengisi saldo yang ada di dalamnya. Tapi kini kamu dapat naik KRL secara lebih mudah dan praktis. Tidak perlu membeli kartu dan mengisi saldo lagi. Cukup pakai ponsel, kamu dapat memesan tiket sesuka hatimu.

Hal itu merupakan hasil dari kolaborasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dengan perusahaan Gojek yang memudahkan para penumpang membeli tiket KRL scara online dengan aplikasi Gojek.

Gojek menyediakan fitur GoTransit yang memberikan kamu kemudahan akses membeli tiket KRL secara online. Dengan fitur ini kamu dapat merencanakan perjalanan secara lebih mudah mulai dari memilih stasiun keberangkatan hingga stasiun yang akan kamu tuju.

Perlu diingat bahwa untuk membeli tiket melalui aplikasi Gojek, kamu juga harus punya akun Gopay untuk pembayarannya. Berikut Techno.id telah merangkum beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk membeli tiket KRL melalui aplikasi Gojek.

Cara beli tiket KRL pakai aplikasi Gojek, lebih mudah tanpa kartu foto: commuterline.id

1. Buka aplikasi Gojek

2. Klik menu GoTransit

3. Kemudian pilih opsi Beli Tiket

4. Pilih stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan

5. Setelah itu harga tiket KRL akan muncul. Lalu klik opsi Bayar dengan GoPay

6. Tunggu proses sejenak. Jika transaksimu berhasil maka akan muncul kode QR

7. Selesai. Untuk dapat masuk ke stasiun, Scan Kode QR di pintu masuk stasiun keberangkatan, begitupun pada pintu keluar stasiun tujuan.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)