Baru rilis, ini 4 fitur baru Apple iOS 15.5 dan cara downloadnya

image

Techno.id - Apple secara resmi merilis OS terbaru mereka. Dengan nama iOS 15.5, berbagai perangkat iPhone sudah bisa menjajal sensasi penggunaan OS anyar dari perusahaan asal California tersebut. Apple menghadirkan sejumlah fitur unggulan pada iOS 15.5. Tidak hanya fitur, Apple juga melakukan perbaikan sistem keamanan yang mengalami berbagai masalah pada versi sebelumnya.

Tidak hanya iOS 15.5, Apple juga merilis OS terbaru untuk iPad dengan nama iPadOS 15.5. Secara fitur, kedua OS terbaru Apple ini memiliki kesamaan. Berbagai fitur anyar dan perbaikan bug dilakukan untuk memberikan kenyamanan penggunaan pada setiap user iPhone dan iPad.

Install iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 bisa dilakukan dengan mudah secara manual. Dengan membuka menu setting, pengguna kedua perangkat Apple ini sudah bisa menikmati pembaruan yang hadir pada kedua OS anyar dari Apple.

Berkaitan dengan iOS 15.5 dan iPadOS 15.5, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (18/5), 4 fitur baru Apple iOS 15.5 dan cara downloadnya.

Fitur baru iOS 15.5 dan iPadOS 15.5.

iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 foto spesial

foto: apple.com

Apple menghadirkan beragam fitur baru pada iOS 15.5 dan iPadOS 15.5. Dengan berbagai fitur yang ada, penggunaan perangkat Apple akan menjadi lebih mudah. Fiksasi bug juga dilakukan pada sistem keamanan yang ada pada perangkat Apple. Untuk membahas lebih detail mengenai fitur unggulan dari iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 kamu bisa menyimak daftar berikut.

1. Wallet app

iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 foto spesial

foto: apple.com

Wallet app memberikan kemudahan akses untuk melakukan transaksi pembayaran online menggunakan perangkat Apple yang kamu miliki. Dengan melakukan transaksi pada Apple Cash melalui Apple Cash card, berbagai transaksi seperti pembelian dan pembayaran dapat dilakukan dengan mudah.

2. Apple Podcasts

iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 foto spesial

foto: apple.com

Apple Podcasts adalah salah satu aplikasi yang ada di App Store untuk melakukan berbagai keperluan podcast yang kamu inginkan. Update terbaru dari iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 menghadirkan pengaturan baru yang bisa kamu gunakan untuk menghapus data podcast lama yang ada pada perangkat Apple yang kamu miliki.

3. Home automations

iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 foto spesial

foto: apple.com

Bagi pengguna produk Apple dengan OS lama mungkin sering mengalami kendala pada home automations. Gangguan ini sudah diperbaiki oleh Apple untuk memberikan kenyaman penggunaan dari berbagai perangkat iPhone dan iPad.

4. Security system

iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 foto spesial

foto: apple.com

iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 menghadirkan lebih dari 25 update sistem keamanan pada OS 15.5. Dengan adanya pembaruan pada sektor security system, keamanan penggunaan berbagai perangkat Apple akan ditingkatkan dari ancaman seperti virus dan phising.

Cara download iOS 15.5 dan iPadOS 15.5.

iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 foto spesial

foto: apple.com

Kamu bisa melakukan download iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 secara manual dengan mudah. Sebelum melakukan download dan install iOS 15.5 dan iPadOS 15.5, pastikan koneksi internet yang kamu miliki berjalan dengan stabil.

Untuk mulai mendownload iOS 15.5 dan iPadOS 15.5, kamu bisa ikuti langkah berikut.

1. Cadangkan terlebih dahulu data yang ada pada iPhone dan iPad yang kamu miliki menggunakan iCloud atau komputer.

2. Pastikan perangkat yang kamu gunakan sudah tersambung dengan koneksi internet. Proses download dan install mungkin akan memakan banyak waktu, kamu perlu menghubungkan perangkat yang kamu gunakan dengan sumber daya.

3. Buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

4. Akan ada dua pilihan untuk memperbarui OS 14.8 dan OS 15.5. Pilih salah satu yang kamu inginkan.

5. Klik Instal Sekarang. Jika menemukan opsi klik untuk melakukan pembaruan, masukkan password yang kamu miliki lalu klik Instal Sekarang.

6. Tunggu hingga proses download dan install selesai. Setelah proses download dan install selesai, restart perangkat yang kamu gunakan untuk mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih lancar.


(brl/guf)