11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad

11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad

Techno.id - Desain merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menghasilkan berbagai gambar dengan tujuan tertentu. Dengan bantuan sebuah perangkat, kegiatan mendesain menjadi mudah dan menyenangkan.

Membahas soal desain, salah satu desain yang memiliki banyak peminat di Indonesia adalah desain grafis. Proses pembuatan desain grafis sendiri biasanya dilakukan pada berbagai perangkat seperti laptop dan PC dengan spesifikasi tinggi.

Tidak hanya laptop dan PC yang bisa digunakan sebagai alat tempur untuk membuat berbagai desain grafis. Perangkat dengan IOS dari Apple juga memiliki spesifikasi mumpuni yang cocok untuk kegiatan desain grafis seperti iPad.

Spesifikasi yang ditawarkan Apple pada berbagai iPad yang telah mereka rilis membuat benda kotak canggih itu mampu digunakan untuk membuat berbagai desain. Dalam menggunakan iPad sebagai alat desain, tentu saja dibutuhkan bantuan aplikasi untuk menjalankannya dengan lancar.

Berkaitan dengan aplikasi desain grafis di iPad, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber padaSabtu (30/4), 11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad.

1. Affinity Designer

11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad

foto: affinity.serif.com

Affinity Designer merupakan apliki desain grafis yang sudah banyak digunakan pada berbagai perangkat tidak hanya iPad, namun laptop dan PC. Dengan berbagai keunggulan serta fitur menarik yang ada pada Affinity Designer, kamu bisa membuat berbagai desain grafis sesuai keinginanmu.

Dengan membeli lisensi seharga $19.99 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 290.000, kamu sudah bisa menikmati berbagai akses pada Affinity Designer.

2. Adobe Photoshop

11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad

foto: apps.apple.com

Tidah hanya untuk Android, Adobe Photoshop juga menyediakan versi iPad yang bisa kamu gunakan untuk mengedit berbagai desain grafis yang kamu inginkan. Dengan user interface yang mudah digunakan Adobe Photoshop bisa kamu gunakan pada iPad yang kamu miliki dengan mudah dan cepat.

Kamu bisa menikmati berbagai fitur unggulan yang ada pada Adobe Photoshop dengan mendownloadnya di App Store. Selama masa 30 hari, kamu bisa mencoba versi trial dari aplikasi ini.

3. Adobe Capture CC

11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad

foto: ar.snap.com

Adobe Capture CC juga merupakan aplikasi desain grafis yang bisa kamu gunakan pada iPad yang kamu miliki. Fitur lengkap yang ada pada Adobe Capture CC memudahkan kamu dalam melakukan proses desain grafis.

Kamu bisa menggunakan Adobe Capture CC pada iPad yang kamu gunakan dengan membeli lisensi Adobe Capture CC gratis selama masa free trial masih tersedia.

4. Trello

11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad

foto: trello.com

Trello juag bisa kamu gunakan sebagai alternatif aplikasi desain grafis pada iPad yang kamu gunakan. Dengan menggunakan Trello, kamu bisa mengirimkan berbagai desain grafis yang sudah kamu buat kepada orang lain atau tim yang kamu bentuk dengan mudah.

Trello bisa kamu gunakan untuk menuangkan ide yang kamu miliki pada iPad dengan gratis. Cukup melakukan unduh dan instalasi aplikasi Trello pada website resmi Trello, kamu bisa menggunakannya sebagai kebutuhanmu.

5. Duet Display

11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad

foto: duetdisplay.com

Duet Display juga bisa kamu gunakan sebagai alternatif aplikasi untuk membuat desain grafis menggunakan iPad yang kamu miliki.

Penggunaan Duet Display yang mudah membuat proses pembuatan desain grafis yang kamu lakukan bisa diselesaikan dengan cepat. DEngan membeli lisensi seharga $9.99 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 144.000, kamu sudah bisa menggunakan Duet Display sesuka hatimu.

6. Digital magazines

11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad

foto: greatmagazines.co.uk

Digital magazines adalah aplikasi desain grafis lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain yang kamu inginkan dengan mudah dan cepat.

Digital magazines menawarkan berbagai penawaran menarik yang bisa kamu gunakan untuk membuat ide desain grafis yang kamu miliki menjadi sebuah karya. Dengan berlangganan Digital magazines senilai $7.75 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 112.000, kamu sudah bisa menikmati semua fitur yang ada pada Digital magazines.

7. Things 3 for iPad

11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad

foto: apps.apple.com

Things 3 for iPad adalah aplikasi desain grafis yang bisa kamu gunakan pada iPad yang kamu miliki. Dengan berbagai fitur unggulan seperti Your To-Dos, Your Projects, Your Areas, dan lain sebagainya, kamu bisa membuat desain grafis dengan cepat.

Things 3 for iPad bisa kamu gunakan dengan mendownloadnya melalui App Store dengan lisensi $19.99 atau jika dirupiahkan sekitar 289.000.

8. Noteshelf

11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad

foto: noteshelf.net

Noteshelf juga merupakan aplikasi desain grafis yang bisa kamu gunakan untuk menyalurkan ide desain yang kamu miliki. Tidak hanya digunakan untuk membuat berbagai desain grafis, kamu juga bisa menggunakan Noteshelf untuk keperluan lainnya.

Dengan berbagai fitur unggulan seperti Take Notes, Record Audio, Add Covers & Templates, dan lain sebagainya, Noteshelf bisa membantu memperlancar proses editing yang kamu lakukan.

9. Procreate

11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad

foto: procreate.art

Procreate juga bisa kamu gunakan sebagai alternatif aplikasi desain grafis pada iPad yang kamu gunakan. dengan fitur dan menu yang lengkap, Procreate bisa membantu kamu dalam merealisasikan ide yang kamu miliki.

Procreate bisa kamu gunakan secara maksimal pada iPad yang kamu gunakan dengan membeli lisensi Procreate seharga $9.99, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 144.000.

10. Pixelmator

11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad

foto: pixelmator.com

Pixelmator juga bisa kamu gunakan untuk mengeksekusi berbagai ide desain grafis yang kamu miliki. Pixelmator hadir sebagai aplikasi desain grafis profesional yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Dengan memanfaatkan free trial yang diberikan pada aplikasi Pixelmator, kamu bisa mencoba aplikasi ini untuk mengembangkan ide desain yang kamu miliki.

11. Graphic

11 Aplikasi desain grafis gratis dan berbayar di iPad

foto: graphic.com

Graphic adalah aplikasi desain grafis lain yang bisa kamu gunakan untuk merealisasikan ide yang kamu miliki. Tidak hanya tersedia untuk iPad, Graphic juga bisa kamu gunakan untuk perangkat Apple lainnya seperti iPhone, dan Mac.

Kamu bisa menikmati berbagai fitur yang ada pada Graphic dengan mendownload aplikasi Graphic di App store dengan harga $29.99 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 434.000.

(brl/guf)