9 Tips mengambil foto epik hanya dengan kamera ponsel, perhatikan komposisi objek foto  

9 Tips mengambil foto epik hanya dengan kamera ponsel, perhatikan komposisi objek foto  

Foto menggunakan ponsel

5.Perhatikan pencahayaan

9 Tips mengambil foto epik hanya dengan kamera ponsel, perhatikan komposisi objek foto foto: unsplash/david-sarkisov

Masalah yang paling sering dihadapi ketika mengambil foto di dalam ruangan adalah kurangnya cahaya alami. Salah satu cara terbaik untuk mengambil foto di dalam ruangan yaitu dengan menempatkan objek ke tempat yang disinari matahari. Ketika mengambil foto di malam hari, cobalah untuk mengarah ke lampu jalan terdekat atau di dekat lampu neon di sekitar papan iklan.

6. Perhatikan komposisi

9 Tips mengambil foto epik hanya dengan kamera ponsel, perhatikan komposisi objek foto foto: freepik

Saat mengambil gambar objek, berhati-hatilah dengan sudut, skala, dan pembingkaian. Setelah mengetahui posisi objek, kamu siap untuk mengambil foto yang menakjubkan.

7. Gunakan mode panorama

9 Tips mengambil foto epik hanya dengan kamera ponsel, perhatikan komposisi objek foto foto: unsplash/andrea zanenga

Sebagian besar ponsel memiliki mode panorama. Fitur ini memungkinkan kamu mengambil foto lanskap yang luar biasa. Cukup mantapkan tangan kamu dan jepretlah foto lanskap yang bagus. Jika ponsel kamu tidak memiliki mode panorama, maka kamu dapat mengunduh aplikasi seperti Photosynth (Apple) dan Autostitch Panorama Mode (Android). Jika kamu ingin mengambil beberapa foto untuk satu objek, atur saja kamera kamu ke dalam mode burst.

8. Unduh aplikasi kamera lain

9 Tips mengambil foto epik hanya dengan kamera ponsel, perhatikan komposisi objek foto foto: unsplash/priscilla du preez

Banyak aplikasi kamera yang membantu kamu mengambil gambar dengan filter yang tidak bisa dilakukan kamera ponsel saja. Sebab kamera ponsel memiliki fungsi terbatas untuk mengambil gambar.

Sementara aplikasi kamera cenderung memiliki fitur tambahan seperti kecantikan layar, latar belakang buram, filter, dan pengaturan warna pada ponsel. Fitur-fitur tambahan ini memungkinkan kamu untuk bermain-main dengan gambar. Ada aplikasi lain yang bisa diunduh, seperti Camera+ (iOS) dan ProCapture Free (Android).

9. Instal aplikasi pengeditan foto

9 Tips mengambil foto epik hanya dengan kamera ponsel, perhatikan komposisi objek foto foto: unsplash/redcharlie

Salah satu cara yang paling signifikan untuk menyempurnakan foto adalah dengan menginstal aplikasi pengeditan foto. Aplikasi pengeditan foto ini memungkinkan kamu memotong foto, menghapus filter mata merah, membalik gambar, dan memutar foto.

(brl/red)