9 Hal yang harus kamu perhatikan saat pengisian daya baterai ponsel

9 Hal yang harus kamu perhatikan saat pengisian daya baterai ponsel

Techno.id - Kebiasaan mengisi daya ponsel akan membantu meningkatkan masa pakai baterai ponsel. Namun banyak yang bertanya, seberapa sering kita harus mengisi daya dalam sehari?

Rata-rata, ponsel cerdas dapat diisi daya 2-3 kali sehari selama 8-10 jam penggunaan. Ponsel cerdas tidak boleh diisi daya lebih rendah dari 25% dan harus diatur untuk pengisian 80%. Dengan demikian, siklus pengisian daya baterai tidak akan terkuras. Kamu juga perlu mengetahui faktor apa saja yang harus diperhatikan terkait pengisian daya ponsel.

1. Kapasitas baterai. Saat ini, baterai ponsel pintar memiliki kapasitas rata-rata 4000-5000 mAh dan dapat bertahan hampir seharian untuk penggunaan berat. Tetapi tetap saja, kamu dapat mengisi daya 2-3 kali sehari untuk mempertahankan siklus pengisian daya.

2. Jenis penggunaan ponsel. Jika kamu bermain game atau menonton video selama beberapa jam, baterai akan lebih cepat habis karena daya pemrosesan dan penggunaan GPU.

9 Hal yang harus kamu perhatikan saat pengisian daya baterai ponsel foto:freepik/vlarvix

3. Faktor suhu juga menentukan. Menggunakan ponsel pada suhu tinggi akan menguras baterai lebih cepat. Faktor lain adalah lingkungan. Jika kamu berada di rumah, frekuensi pengisian daya ponsel akan lebih tinggi daripada di luar.

4. Persentase yang ideal untuk mengisi daya ponsel setiap hari. Ponsel cerdas telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, dan rata-rata penggunaannya sekitar 8-10 jam dalam satu hari. Idealnya, setiap ponsel cerdas harus diisi daya antara 30% sampai 80%. Ini yang terbaik untuk ponsel dan memiliki banyak keuntungan.

(brl/red)