8 Tips merekam video dengan smartphone, maksimalkan fitur kamera di ponsel

8 Tips merekam video dengan smartphone, maksimalkan fitur kamera di ponsel

Tips bikin video pakai smartphone

5. Cahaya latar

8 Tips merekam video dengan smartphone, maksimalkan fitur kamera di ponsel foto: unsplash/tim mossholder

Berbicara pencahayaan, satu hal yang juga perlu kamu pikirkan, hindari cahaya latar. Hal ini dapat membuat kondisi back light di mana cahaya latar terlalu terang sementara objek akan terlihat gelap.

6. Menstabilkan dan menghaluskan rekaman

8 Tips merekam video dengan smartphone, maksimalkan fitur kamera di ponsel foto: freepik/jcomp

Satu kemajuan pada ponsel cerdas dalam beberapa tahun belakangan ini yaitu, stabilisasi gambar elektronik dan optik. Fitur ini mengurangi goyangan tangan seminimal mungkin jika kamu melakukan pemotretan atau pengambilan video dengan menggenggam ponsel.

Namun jika kamu menginginkan hasil yang lebih baik, maka dibutuhkan gimbal untuk ponsel agar hasil rekaman video benar -benar mulus tanpa guncangan.

7. Aksesori

8 Tips merekam video dengan smartphone, maksimalkan fitur kamera di ponsel foto: freepik

Jujur saja, kamera smartphone tidak sebagus kamera profesional. Karena itu untuk mendapatkan hasil video yang bagus, dibutuhkan aksesoris tambahan seperti tripod atau lensa tambahan untuk smartphone.

8. Proses editing

Diperlukan sedikit pengeditan untuk membuat rekaman kamu berubah dari biasa saja menjadi wow. Menariknya, sekarang kamu bisa melakukan proses pengeditan dengan ponsel cerdas menggunakan beberapa aplikasi baik pada versi Android maupun iOS.

(brl/red)