8 Tips memaksimalkan pengaturan iPhone untuk memperpanjang masa pakai baterai  

8 Tips memaksimalkan pengaturan iPhone untuk memperpanjang masa pakai baterai  

Techno.id - Saat ini, banyak pengguna akan cemas ketika melihat indikator baterai iPhone mereka tersisa 20%. Biasanya mereka akan buru-buru mencari sumber daya listrik jika tidak membawa power bank.

Karena itu sangat penting untuk menjaga masa pakai baterai iPhone. Sebab, secanggih apapun iPhone yang kamu miliki, akan menjadi tidak berguna jika baterainya mati. Berikut beberapa tips untuk memperpanjang masa pakai baterai dan memantau baterai iPhone untuk mendapatkan kinerja terbaik.

1. Atur kecerahan otomatis

8 Tips memaksimalkan pengaturan iPhone untuk memperpanjang masa pakai baterai foto: freepik/user16679917

Menggunakan mode penguncian otomatis dan kegelapan akan membantu meredupkan layar ponsel dan mengurangi keluaran cahaya, secara otomatis menghemat masa pakai baterai.

2. Tutup aplikasi yang menguras baterai

8 Tips memaksimalkan pengaturan iPhone untuk memperpanjang masa pakai baterai foto: freepik

Kamu dapat membuka Pengaturan > Baterai, yang akan memberi tahu aplikasi mana yang paling banyak menggunakan daya baterai. Setelah kamu mengidentifikasi aplikasi tersebut, pastikan aplikasi tersebut benar-benar ditutup setelah setiap kali kamu menggunakannya.

3. Gunakan volume audio yang lebih rendah

8 Tips memaksimalkan pengaturan iPhone untuk memperpanjang masa pakai baterai foto: freepik/rawpixel.com

Yang ini mungkin mengejutkan banyak orang, tetapi volume audio kamu akan menguras baterai. Jika kamu memutar musik dari ponsel, pertimbangkan untuk beralih ke headphone atau setidaknya mengecilkan volume.

4. Pilih notifikasi yang penting saja

8 Tips memaksimalkan pengaturan iPhone untuk memperpanjang masa pakai baterai foto: freepik/rawpixel.com

Pemberitahuan push adalah musuh diam baterai, dan kebanyakan dari kita mendapatkan lebih dari yang kita butuhkan. Jika kamu mendapatkan notifikasi yang tidak penting seperti notifikasi push untuk game, pertimbangkan untuk membuka pengaturan dan menonaktifkan notifikasi tersebut.

(brl/red)