7 Cara mudah membersihkan layar smartphone tanpa ribet biar nggak jadi sarang bakteri

7 Cara mudah membersihkan layar smartphone tanpa ribet biar nggak jadi sarang bakteri

Techno.id - Smartphone telah menjadi bagian penting dari kehidupan setiap orang. Untuk memastikannya bekerja dengan lancar, sangat penting untuk menjaganya tetap bersih.

Namun seiring penggunaan, layar ponsel menjadi kotor bahkan ada yang sampai tidak dapat digunakan. Karena itu sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan layar.

Selain tidak nyaman digunakan, layar yang kotor juga dapat menjadi sarang bakteri. Untuk selalu menjaga kebersihan layar ponsel, ada beberapa tips mudah yang dapat kamu lakukan. Berikut beberapa opsi yang dapat kamu pertimbangkan saat membersihkan layar smartphone.

1. Gunakan kain mikrofiber

7 Cara mudah membersihkan layar smartphone tanpa ribet biar nggak jadi sarang bakteri  foto: freepik/mike shots

Kain microfiber mudah didapatkan di pasaran. Menggunakan kain mikrofiber saat membersihkan tidak akan menggores layar smartphone. Kamu juga dapat menggunakan kain pembersih kacamata jika tidak memiliki kain mikrofiber.

2. Gunakan alkohol

7 Cara mudah membersihkan layar smartphone tanpa ribet biar nggak jadi sarang bakteri  foto: freepik/user7814140

Kamu bisa menggunakan alkohol untuk membersihkan permukaan layar. Alkohol berfungsi untuk mengangkat minyak, jejak sidik jari, serta membunuh bakteri yang ada di layar.

3. Bersihkan dengan lembut

7 Cara mudah membersihkan layar smartphone tanpa ribet biar nggak jadi sarang bakteri  foto: freepik

Jangan memberikan tekanan terlalu keras saat membersihkan layar dengan kain. Cara tersebut dapat membuat layar smartphone retak.

(brl/red)