6 Tanda untuk memeriksa apakah seseorang memblokir kamu di Telegram

6 Tanda untuk memeriksa apakah seseorang memblokir kamu di Telegram

Techno.id - Tidak seperti WhatsApp, aplikasi Telegram tidak akan memberikan notifikasi atau peringatan apa pun ketika seseorang memblokir kamu di platform tersebut. Mungkin kamu penasaran mengapa seseorang atau teman memblokir nomor kamu di aplikasi perpesanan tersebut.

Nah untuk mengetahui apakah nomor kamu diblokir atau tidak, ada beberapa tanda yang bisa kamu perhatikan. Berikut enam tanda nomor kamu diblokir pengguna lain yang berhasil dirangkum techno.id dari berbagai sumber.

1. Pesan tidak terkirim

Tanda pertama adalah pesan kamu tidak terkirim ke orang lain. Tanda ini bisa berarti pengguna lain telah memblokir kamu jika masih menunjukkan hanya satu tanda centang. Tapi bisa juga disebabkan jaringan selular si penerima bermasalah. Namun jika dalam kurun awktu lama masih centang satu, sangat mungkin orang tersebut memblokir nomor kamu.

2. Gambar profil diganti dengan inisial

Tanda lain, kamu bisa memeriksa gambar profil pengguna. Misalkan gambar mereka diganti dengan inisial, hal tersebut mungkin mengindikasikan bahwa mereka telah memblokir kamu.

Tidak seperti WhatsApp, kamu masih dapat melihat bio mereka. Meskipun ada kemungkinan mereka telah menghapus gambar profil atau tidak menambahkan kamu sebagai kontak.

3. Status online tidak lagi terlihat

Secara default, kamu dapat memeriksa apakah seseorang aktif atau online di Telegram dari status mereka. Tetapi jika seseorang memblokir kamu, maka itu hanya akan menampilkan pesan Terakhir dilihat lama sekali (Last seen a long time ago) di bawah status meskipun mereka aktif di Telegram.

(brl/red)