Cara simpel membuat folder chat di Telegram, ini fitur yang bisa dipakai

Cara simpel membuat folder chat di Telegram, ini fitur yang bisa dipakai

Techno.id - Telegram menjadi platform perpesanan alternatif selain WhatsApp maupun Instagram untuk berkomunikasi secara lebih seru. Seakan tak mau kalah dengan kompetitornya, Telegram memberikan inovasi fitur menarik agar pengguna lebih interaktif. Terbaru, Telegram memberikan fitur stiker emoji yang bisa diterapkan dalam foto profil pengguna secara gratis.

Dari berbagai fitur di dalam Telegram, terdapat tools menarik yang mungkin dilupakan oleh penggunanya, yaitu folder chat. Telegram memiliki sebuah fitur folder chat yang hadir sejak 2020 silam. Fitur tersebut dapat dipakai pengguna untuk mengklasifikasikan utas chatting berdasarkan kategori tertentu.

Melalui fitur folder chat, pengguna bisa membuat beberapa kategori folder berdasarkan kebutuhan masing-masing. Setiap kategori folder dapat diberi nama sesuai keinginan. Sebagai contoh fitur tersebut ditujukan agar chat pribadi dan keperluan chat produktif seperti bekerja dan usaha dapat terpisah.

Fitur folder dari Telegram ini tentu sangat membantu pengguna agar tidak terjadi salah kirim pesan. Adanya fitur ini bisa mengelompokkan ke beberapa kategori kontak tertentu. Fitur pengelompokan chat juga membuat sistem interface terkesan lebih rapi. Alhasil pengguna dengan mudah dapat menemukan kontak yang diperlukan secara cepat, untuk segera dihubungi.

Folder chat memang dibuat agar mempermudah pengguna dalam berkomunikasi bersama kontak yang dimilikinya. Lantas bagaimana cara menerapkan fitur tersebut? Berikut techno.id pada Selasa (21/2), sajikan cara simpel membuat folder chat di Telegram.


(brl/guf)