5 Trik tersembunyi biar penjualan di WhatsApp raup cuan saat Ramadhan, siap-siap banjir orderan

5 Trik tersembunyi biar penjualan di WhatsApp raup cuan saat Ramadhan, siap-siap banjir orderan

-

1. WhatsApp link

5 Trik tersembunyi biar penjualan di WhatsApp raup cuan saat Ramadhan, siap-siap banjir orderan (Foto: Pixabay.com)

WhatsApp memiliki fitur link untuk menautkan akun ke beberapa media sosial lainnya. Nah, dengan fitur link atau tautan WhatsApp, pelanggan dapat secara mudah menghubungi kamu sebagai penjual. Terlebih fitur tautan ini dapat dibagikan melalui pesan teks, email, media sosial, atau di tempat lain. Berikut cara membuat WhatsApp link:

- Buka WhatsApp dan ketuk ikon Pesan Baru

- Ketuk opsi Buat Tautan yang muncul di bagian atas layar

- Pilih kontak atau grup menjadi target penjualan

- Bagikan tautan undangan melalui pesan teks, email, media sosial, atau di tempat lain.

Semakin kamu mendapatkan kontak WhatsApp calon pembeli, maka peluang untuk omzet meningkat pasti bertambah. Silakan bagikan kontak WhatsApp kamu, dan kelola dengan baik kontak yang ada.

2. Pesan otomatis

Sobat Techno bisa menggunakan fitur pesan otomatis di WhatsApp untuk menjawab pertanyaan yang sering diajukan secara otomatis, memberikan informasi tentang produk dan layanan, atau mengirim pesan selamat datang kepada pelanggan baru. Berikut cara membuat pesan otomatis:

- Buka aplikasi WhatsApp di ponsel yang digunakan untuk bisnis.

- Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk membuka menu

- Pilih "Setelan" atau "Settings" dari menu tersebut

- Pilih opsi "Pesan Otomatis" atau "Auto-reply" (tergantung pada bahasa yang digunakan pada aplikasi WhatsApp kamu)

- Aktifkan opsi "Kirim Pesan Otomatis" atau "Send Auto-reply"

- Pengguna dapat menyesuaikan pesan otomatis sesuai kebutuhan penjualan.

3. Status WhatsApp

5 Trik tersembunyi biar penjualan di WhatsApp raup cuan saat Ramadhan, siap-siap banjir orderan (Foto: Pixabay.com)

Menggunakan fitur status WhatsApp merupakan cara ampuh untuk meningkatkan penjualan. Sebab, melalui fitur status ini kamu bisa memberikan promosi penjualan, review barang, dan masih banyak lagi. Silakan posting status WA semenarik mungkin, agar konsumen yang telah save nomor kamu bisa tertarik untuk order.

4. Gunakan grup WhatsApp

Sebagai penjual online, tentu harus selalu aktif berinteraksi dengan para pelanggan. Salah satu cara mempermudah interaksi adalah dengan gruo WhatsApp. Kamu bisa membuat grup agar para pembeli kamu tahu tentang promo terbaru secara lebih cepat.

Selain itu, saat ini ada banyak grup WhatsApp jual beli secara gratis. Cukup kamu masuk grup tersebut, dan lakukan promosi di dalamnya. Terlebih developer memberikan kapasitas lebih besar untuk peserta grup di dalamnya. Namun sebagai anggota kamu harus menaati rules jualan di grup tersebut.

5. Gunakan semua fitur chat

5 Trik tersembunyi biar penjualan di WhatsApp raup cuan saat Ramadhan, siap-siap banjir orderan (Foto: Pixabay.com)

WhatsApp mempunyai fitur chat yang dapat mempermudah pengguna mengirimkan pesan. Nah, sebagai penjualan online, kamu harus interaktif dengan para pelanggan. Selain harus ramah, bisa juga memakai fitur dalam chat. Fitur yang dimaksud adalah avatar, emoji, GIF, interaksi, dan masih banyak lagi. Semakin kamu interaktif, maka rasa nyaman dan percaya akan timbul dari pelanggan.

Itulah trik tersembunyi untuk meningkatkan cuan di bulan Ramadhan. Bagaimana sobat techno, cukup mudah dilakukan bukan? Lakukan secara konsisten agar omset cepat naiknya. Selamat mencoba!

(brl/red)