7 Cara menaikkan FPS di komputer PC, grafis game jadi makin halus

7 Cara menaikkan FPS di komputer PC, grafis game jadi makin halus

Techno.id - Memainkan sebuah game adalah sala satu cara untuk menghibur diri. Tak hanya sebagai pelepas penat di tengah kesibukan, bermain game dapat menjadi sebuah mata pencaharian. Oleh karena itu kenyamanan dalam bermain game menjadi salah satu hal penting. Terutama komponen krusial penyangga permainan, yaitu grafis.

Dengan kemajuan waktu teknologi seperti saat ini, banyak sekali game dengan sistem grafis yang tinggi. Kecanggihan perangkat adalah kunci kemulusan grafis game berjalan. Teknologi tinggi pada grafis game tentu akan sangat mendukung permainan penggunanya. Selain itu, faktor lain yang ikut menentukan grafis game menjadi halus yakni FPS (frame rate per second).

7 Cara menaikkan FPS di komputer PC, grafis game jadi makin halus

foto: unsplash.com/Axville

FPS harus tetap pada nilai yang tinggi bila ingin grafis game terjaga baik. Apabila nilainya turun, maka gambar yang dihasilkan akan hancur atau patah-patah. Merosotnya nilai FPS bisa disebabkan oleh perangkat PC yang tidak sanggup menjalakan game.

Lalu jika seperti ini, maka solusinya hannya meningkatkan perangkat PC saja. Namun, ada solusi lain tanpa perlu ada biaya yang dikeluarkan. Dirangkum techno.id dari berbagai sumber pada Selasa (14/3), ini 7 cara naikin FPS di PC.


(brl/guf)