Fitur Direktori WhatsApp Business rilis di Indonesia, apa itu?

Fitur Direktori WhatsApp Business rilis di Indonesia, apa itu?

Techno.id - Meta kembali meluncurkan fitur baru untuk platform komunikasi digitalnya. Kali ini yang kebagian adalah WhatsApp Business. Developer yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg tersebut merilis fitur Direktori WhatsApp BUsiness untuk pengguna Tanah Air.

Tentu bagi para pelaku bisnis online yang memakai WhatsApp Business diuntungkan dengan hadirnya fitur ini. Direktori WA Bisnis memungkinkan pengguna baik WA biasa maupun WA bisnis mencari toko di sekitar mereka. Tentu pencarian bisa dilakukan berdasarkan kategori yang dipilih.

Sebelumnya fitur ini rilis, para pengguna hanya bisa mencari toko melalui nama tokonya saja. Bukan berdasarkan kategori maupun lokasi pengguna. Tentu setelah fitur ini hadir, pengguna bisa mencari toko-toko yang belum diketahui di WhatsApp atau sekitaran mereka, berdasarkan nama.

Seperti diketahui, ada berbagai kategori toko di dalam WhatsApp Business. Mulai dari restoran, supermarket, toko baju, bengkel, dan masih banyak lagi. Dengan fitur tersebut pengguna dapat melihat nama-nama toko terpercaya atau verified di sekitaran mereka secara langsung.

Lantas bagaimana caranya? Ternyata fitur tersebut memiliki peta di Direktori WhatsApp Business. Peta tersebut dapat memperlihatkan beragam toko di wilayah pengguna. Selain itu, fitur ini dapat menyortir toko-toko berdasarkan jam buka, katalog, hingga jarak toko dari lokasi mereka saat ini.

Fitur Direktori WhatsApp Business rilis di Indonesia, apa itu?

foto: Techno.id/ Adnan

Dari pantauan techno.id pada Senin (21/11) siang, fitur ini sudah bisa diakses. Pengguna tinggal masuk ke menu chat baru, dengan mengetuk ikon pesan di pojok bawah layar. Kemudian ketuk opsi bisnis. Tuliskan nama toko yang ingin dicari. Setelah itu, informasi mengenai toko online langsung terlihat.

Bagi kamu yang masih belum mendapatkan fitur ini, silakan lakukan update melalui toko aplikasi perangkat. Selamat mencoba!


(brl/guf)