5 Cara menonton video di Youtube tanpa iklan, cukup pakai aplikasi ini

5 Cara menonton video di Youtube tanpa iklan, cukup pakai aplikasi ini

-

1. Manfaatkan Youtube premium free trial

5 Cara menonton video di Youtube tanpa iklan, cukup pakai aplikasi ini (Foto: YouTube.com)

Sebelum menggunakan akun premium, Youtube sudah terlebih dahulu menawarkan free trial selama 1 bulan kepada pengguna. Dengan menggunakan Youtube premium pengguna tidak perlu pusing lagi soal iklan-iklan yang mengganggu.

Selain itu pengguna juga akan diberikan akses ke konten-konten eksklusif. Cara mengaktifkannya adalah dengan mengklik profil kamu di Youtube, kemudian klik Get YouTube Premium.

Selanjutnya, hanya perlu memasukkan informasi pembayaran. Bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit, atau e-money. Namun jangan lupa untuk membatalkan layanan berlangganan ini sebelum masa 1 bulan free trial habis. Youtube juga akan mengingatkan di tujuh hari terakhir masa free trial.

2. Gunakan Adblock Plus di browser

5 Cara menonton video di Youtube tanpa iklan, cukup pakai aplikasi ini (Foto: Google Chrome)

Adblock plus adalah alat yang dirancang untuk memblokir iklan-iklan pada halaman web. AdBlock bisa dipasang sebagai ekstensi di beberapa browser seperti Google Chrome, Opera, Microsoft Edge dan lain-lain.

Setelah memasang ekstensi Adblock Plus di browser, langkah selanjutnya adalah membuka Youtube di browser yang sudah terpasang Adblock Plus tersebut agar bisa menikmati layanan Youtube tanpa iklan.

Alat ekstensi ini dapat memblokir banyak jenis iklan seperti pop-up, banner, dan iklan video. Adblock Plus juga tersedia dalam bentuk aplikasi di Google Play Store dan dapat digunakan di perangkat Android.

3. Pasang ekstensi Adblock for YouTube

5 Cara menonton video di Youtube tanpa iklan, cukup pakai aplikasi ini (Foto: Google Chrome)

Saat ini, Adblock juga menyediakan ekstensi yang bisa dipasang langsung di Youtube melalui Adblock for YouTube. Adblock ini dikenal cukup efektif untuk menghalau iklan di Youtube, meskipun terkadang beberapa iklan-iklan baru yang belum masuk dalam list Adblock tetap dapat lolos secara sistem.

4. Memasang VPN

5 Cara menonton video di Youtube tanpa iklan, cukup pakai aplikasi ini (Foto: Freepik.com)

Virtual Private Networ (VPN) adalah teknologi yang memungkinkan pengguna berada di koneksi internet yang aman dan terenkripsi. Secara umum penggunaan VPN berfungsi untuk meningkatkan privasi dan keamanan saat berselancar di jagat maya.

Karena alasan keamanan inilah VPN juga bisa digunakan sebagai pemblokir iklan secara tidak langsung karena VPN dapat menyembunyikan lokasi dan kebiasaan berinternet pengguna yang mampu mengacaukan algoritma iklan. Beberapa VPN dikenal mampu menjadi pemblokir iklan yang baik adalah NordVPN (nordvpn.com) dan ExpressVPN (expressvpn.com).

5. Download video YouTube

5 Cara menonton video di Youtube tanpa iklan, cukup pakai aplikasi ini (Foto: YouTube.com)

Cara terakhir menonton video Youtube tanpa iklan adalah dengan mengunduh video terlebih dahulu sebelum menontonnya. Youtube juga sudah menyediakan fitur download di beberapa konten videonya atau bisa juga menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendownload video-video Youtube yang diinginkan seperti All Video Downloader.

(brl/red)