5 Cara meningkatkan daya tahan baterai yang lebih baik di ponsel Android

5 Cara meningkatkan daya tahan baterai yang lebih baik di ponsel Android

Cara meningkatkan daya tahan baterai

4. Penghematan daya

5 Cara meningkatkan daya tahan baterai yang lebih baik di ponsel Android foto: freepik/grinvalds

Mode Hemat Daya juga dapat secara signifikan meningkatkan masa pakai baterai dengan membatasi kinerja CPU, meredupkan layar, menonaktifkan umpan balik getar, dan menurunkan kecepatan bingkai.

Pada sebagian besar ponsel Android, kamu bahkan dapat mengatur kapan mode ini secara otomatis menyala, misalnya ketika baterai turun di bawah 50%. Cara ini akan membantu kamu mendapatkan beberapa jam lebih lama dari masa pakai ponsel Anda.

5. Penghematan daya ekstrem

5 Cara meningkatkan daya tahan baterai yang lebih baik di ponsel Android foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Beberapa ponsel memiliki fitur Penghematan Daya Ekstrim seperti HTC. Pada smartphone Sony biasanya berlabel Ultra Stamina. Sementara pada ponsel Samsung bernama Penghematan Daya Ultra. Mode ini dapat membatasi ponsel hanya pada hal-hal yang sangat penting seperti panggilan dan pesan. Data latar belakang juga akan dibatasi dan layar akan menjadi lebih redup atau bahkan hitam putih.

Menggunakan mode ini mungkin kamu tidak dapat mengakses media sosial atau kamera. Tetapi mode hemat daya ini dapat memperpanjang masa pakai baterai dalam hitungan hari, bukan hanya jam.

(brl/red)