5 Cara memperbaiki lag saat mengetik di perangkat Windows

5 Cara memperbaiki lag saat mengetik di perangkat Windows

Techno.id - Terkadang saat sedang mengetik tugas di laptop dengan sistem operasi Windows, pasti kamu pernah mengalami laptop yang ngelag atau layar yang terhenti tiba-tiba. Terkadang perasaan kesal pun memancing kamu untuk marah-marah atau bahkan sampai memukul laptop. Tapi jangan sampai seperti itu ya, karena memukul laptop malah berpeluang untuk menambah kerusakan yang lebih parah pada laptop kamu.

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab laptop tiba-tiba ngelag, bisa karena kesalahan port USB, pengaturan keyboard yang perlu diperbaharui, atau pengaturan keyboard yang tidak sinkron. Berikut techno.idmerangkum cara memperbaiki lag saat mengetik di perangkat Windows. Cara-cara ini bisa digunakan jika kamu menghadapi hal serupa dan ingin segera memperbaikinya.

1. Tutup aplikasi yang tidak digunakan

Respon keyboard laptop kamu yang lambat bisa jadi dikarenakan sistem operasi laptop yang juga melambat. Pemicu laptop melambat salah satunya adalah terlalu banyak aplikasi yang dibuka secara bersamaan. Cobalah untuk menutup aplikasi-aplikasi yang tidak terlalu penting digunakan agar keyboard-mu juga tidak ikut terbebani.

magang: Millenia Ramadita

(brl/guf)