4 Tips merawat usia baterai ponsel, selalu gunakan pengisi daya dan kabel ori

4 Tips merawat usia baterai ponsel, selalu gunakan pengisi daya dan kabel ori

Tips merawat baterai dengan adaptor ori

3. Lihat sertifikasi

4 Tips merawat usia baterai ponsel, selalu gunakan pengisi daya dan kabel ori foto:pexels/sebastiaan stam

Beberapa sertifikasi, seperti CE, menunjukkan komitmen produsen untuk memenuhi standar peraturan di area tertentu. Sertifikasi RoHS menunjukkan bahwa suatu produk tidak mengandung bahan berbahaya tertentu.

Keterangan tersebut memberikan jaminan bahwa sebuah produk tidak hanya akan mengurangi kemungkinan kerusakan pada perangkat, tetapi juga pada pengguna dan lingkungan sekitar.

Jika kamu pengguna iPhone, carilah logo Made for iPod. Ini adalah program lisensi Apple untuk perusahaan yang mengembangkan periferal untuk produknya. Terlepas dari namanya, program ini juga berlaku untuk iPhone dan iPad.

4. Lihat perbandingan

4 Tips merawat usia baterai ponsel, selalu gunakan pengisi daya dan kabel ori foto:pexels/karolina grabowska

Lihat perbandingan dengan pengisi daya yang disertakan dengan perangkat. Beberapa produk palsu bisa sangat meyakinkan, menunjukkan nama merek yang sama dan beberapa sertifikasi, termasuk visual.

Bandingkan berat kedua pengisi daya. Ketuk keduanya untuk mengetahui bunyinya. Biasanya, pengisi daya palsu punya bobot yang lebih ringan dan bahan yang digunakan kurang solid atau mudah pecah. Bobot yang lebih ringan karena adaptor palsu tidak menggunakan komponen standar seperti adaptor ori.

(brl/red)