4 Aplikasi ini bisa mengubah smartphone kamu jadi mouse nirkabel

4 Aplikasi ini bisa mengubah smartphone kamu jadi mouse nirkabel

Techno.id - Pernah mengalami masalah mouse nirkabel kamu tiba-tiba rusak saat digunakan? Jika kamu menggunakan laptop, mungkin masih bisa mengandalkan touchpad. Tapi bagaimana jika PC dan harus pakai mouse, sementara kamu tak punya pengganti baik mouse nirkabel maupun mouse kabel?

Jangan panik. Kamu bisa mendapatkan solusi dengan mengubah smartphone sebagai mouse nirkabel. Cukup gunakan aplikasi. Ya, hanya dengan satu aplikasi, kamu dapat menjadikan ponsel Android sebagai mouse nirkabel, tidak peduli sistem apa yang kamu gunakan, apakah Windows, Chromebook, atau Mac. Yang kamu perlukan hanyalah smartphone yang harus terhubung secara nirkabel ke laptop atau desktop melalui Bluetooth atau WiFi.

Berikutempat aplikasi yang bisa mengubah smartphone kamu jadi mouse nirkabel yang berhasil dirangkum techno.id dari berbagai sumber. Menariknya semua aplikasi ini gratis.

1. Remote PC Monect

4 Aplikasi ini bisa mengubah smartphone kamu jadi mouse nirkabel foto: play.google.com

Aplikasi ini tersedia di Google Play Store secara gratis. Aplikasi ini memungkinkan koneksi Bluetooth atau WiFi antara komputer desktop atau laptop dan smartphone. Kamu juga dapat mengaktifkan kontrol game yang disesuaikan menggunakan akselerometer dan gyro pada smartphone kamu. Layar PC juga dapat diproyeksikan ke smartphone kamu dengan Monect PC Remote. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur transfer file untuk perangkat yang ditautkan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama-tama kamu harus mengunduh dan menginstalnya dari Google Play Store. Lalu pilih Hubungkan ke PC. Kamu akan memiliki pilihan untuk menghubungkan ponsel cerdas tersebut ke komputer melalui Bluetooth, WiFi, atau koneksi USB. Gunakan ponsel cerdas kamu sebagai mouse nirkabel setelah terhubung.

(brl/red)