4 Cara menggunakan aplikasi WeSing, salurkan bakat bernyanyi kamu

4 Cara menggunakan aplikasi WeSing, salurkan bakat bernyanyi kamu

Techno.id - Kamu suka bernyanyi? Nah biasanya mereka yang gemar berdendang bakal menyalurkan hobinya dengan berkaraoke. Dulu, untuk berkaraoke biasanya orang akan menyambangi tempat-tempat karaoke. Bisa juga berkaraoke di rumah dengan menggunakan pemutar CD (CD player).

Tapi saat ini, kamu bisa mengandalkan aplikasi karaoke yang banyak bertebaran di platform digital, salah satunya WeSing. Aplikasi besutan Tencent Music Entertainment Hong Kong ini cukup banyak diunduh. Berikut beberapa cara menggunakan WeSing dengan mudah.

1. Unduh dan login

Pertama, kamu perlu mengunduh aplikasi WeSing. Setelah diunduh kamu harus login. Bisa dengan akun Google, Facebook, atau Twitter. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, kamu dapat menggunakan aplikasi ini.

2. Pilih lagu

Untuk menemukan lagu yang ingin kamu nyanyikan, klik ikon mikrofon lalu masukkan nama lagu di kolom pencarian. Kamu bisa menggunakan filter agar dapat menemukan lagu yang sesuai dengan keinginanmu. Misalnya mencari lagu berdasarkan nama artis atau judul. Kamu juga dapat mencari lagu popular melalui fungsi grafik atau menggunakan fungsi local.

3. Perlu mengatur posisi kamera

4 Cara menggunakan aplikasi WeSing, salurkan bakat bernyanyi kamu foto: freepik.com/8photo

Sebelum mulai merekam video saat bernyanyi, kamu perlu mengatur posisi kamera smartphone terlebih dahulu. Setelah menemukan lagu yang ingin dinyanyikan, klik tombol Sing Now. Nanti bakal muncul pilihan mode bernyanyi, pengaturan kamera dan juga menu untuk memilih filter wajah. Jika ingin menggunakan kamera depan, klik ikon kamera. Kemudian akan beralih ke mode kamera depan secara otomatis.

4. Pilih mode bernyanyi

Kamu dapat memilih mode bernyanyi. Misalnya jika ingin bernyanyi solo, klik mode Solo. Begitu juga saat kamu ingin duet, pilih mode Duet dan temukan pasangan bernyanyi. Nah saat memilih mode duet, akan muncul daftar profil pengguna yang bisa kamu jadikan teman berduet.

Nah sekarang kamu bisa menyalurkan bakat bernyanyi kamu tanpa harus pergi ke tempat karaoke.

Magang : Zadun Naja

(brl/red)