3 Langkah memasukkan iPhone ke mode pemulihan, bisa untuk mengatasi lupa kode sandi

3 Langkah memasukkan iPhone ke mode pemulihan, bisa untuk mengatasi lupa kode sandi

Techno.id - Ketika iPhone kamu bermasalah, untuk memperbaikinya kamu bisa masukkan iPhone pada mode pemulihan. Mode ini umumnya digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah yang terjadi pada iPhone seperti lupa kode sandi atau ponsel dinonaktifkan. Yang pelru dicatat, jika lupa kode sandi, kamu harus menghapus perangkat.

Mode ini bisa juga untuk layar iPhone yang terjebak pada logo Apple selama beberapa menit tanpa bilah kemajuan. Mode ini juga dapat digunakan untuk iPhone yang mengalami bootlooping. Berikut cara memasukkan iPhone menggunakan mode pemulihan.

Langkah 1-Menyambungkan ke komputer

3 Langkah memasukkan iPhone ke mode pemulihan, bisa untuk mengatasi lupa kode sandi foto: freepik/pvproductions

Dengan menggunakan kabel USB, sambungkan iPhone kamu ke Mac atau PC yang telah menginstal iTunes versi terbaru.

Langkah 2-Tekan kombinasi tombol

3 Langkah memasukkan iPhone ke mode pemulihan, bisa untuk mengatasi lupa kode sandi foto: ifixit

Jika kamu memiliki iPhone 8 atau yang lebih baru, tekan dan lepaskan tombol Volume Naik, tekan dan lepaskan tombol Volume Turun, tekan dan tahan tombol Samping hingga kamu melihat layar Mode Pemulihan.

Untuk iPhone 7 atau 7 Plus, tekan terus tombol Samping dan tombol Volume Turun hingga kamu melihat layar Mode Pemulihan.Pada iPhone 6s atau yang lebih lama, tekan dan tahan tombol Daya dan tombol Home sampai kamu melihat layar Mode Pemulihan.

Langkah 3-Memulihkan perangkat

3 Langkah memasukkan iPhone ke mode pemulihan, bisa untuk mengatasi lupa kode sandi foto: ifixit

Untuk macOS Catalina dan yang lebih baru, Buka Finder. Di bilah sisi, kamu akan melihat perangkat iPhone. Saat kamu mengkliknya, pop up akan muncul untuk meminta Pembaruan atau Pulihkan. Pembaruan akan menginstal ulang OS tanpa menghapus data. Jika opsi pembaruan gagal atau kamu terkunci dari perangkat, pemulihan akan menginstal ulang OS dan menghapus semua data.

Untuk macOS Mojave dan yang lebih lama atau Windows, buka iTunes. Di sudut kiri atas akan ada ikon untuk iPhone. Saat kamu mengkliknya, akan muncul popup yang meminta kamu untuk memperbarui atau memulihkan. Perbarui untuk menginstal ulang OS tanpa menghapus data. Jika opsi pembaruan gagal atau kamu terkunci dari perangkat iPhone, pulihkan akan menginstal ulang OS dan menghapus semua data.

(brl/red)