2 Metode cepat dan sederhana mentransfer data dari perangkat Android ke iPhone

2 Metode cepat dan sederhana mentransfer data dari perangkat Android ke iPhone

Techno.id - Beralih dari ponsel Android ke ponsel sejenis lain adalah satu hal. Namun beralih dari Android ke iPhone adalah hal yang sangat berbeda. Jadi jika selama ini kamu menggunakan smartphone Android dan ingin migrasi menggunakan iPhone, mungkin muncul pertanyaan, bagaimana mentransfer datanya. Apakah bisa memindahkan data dari perangkat Android ke iPhone yang notabene berbeda sistem operasi?

Untungnya, menjadi berbeda tidak selalu berarti lebih sulit. Bergantung pada seberapa banyak data yang ingin dipindahkan, prosesnya dapat berkisar dari beberapa menit hingga lebih dari satu jam. Tetapi kapan pun waktunya, caranya tetap sama. Berikut adalah dua metode yang sangat mudah untuk mentransfer data dari Android ke iPhone dengan aman.

2 Metode cepat dan sederhana mentransfer data dari perangkat Android ke iPhone foto: freepik/jubayer69

Namun sebelum mulai mentransfer data apa pun, pastikan dulu beberapa hal berikut.

1. Perangkat terisi daya setidaknya 75%

Semakin tinggi, semakin baik. Bergantung pada seberapa banyak data yang kamu transfer. Wajar jika ponsel kamu menjadi panas karena saat transfer akan menguras baterai lebih cepat.

2. Koneksi Wi-Fi yang stabil

Ketika kamu akan memindahkan data secara nirkabel, berarti sinyal yang kuat dan statis diperlukan agar proses transfer optimal.

3. Periksa kembali jumlah data yang kamu pindahkan

iPhone mungkin tidak memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup untuk menerima setiap file. Jika tidak, sekaranglah saat yang tepat untuk mengatur file lama di ponsel Android, mencari tahu apa yang harus disimpan, apa yang harus disimpan di drive eksternal, dan apa yang harus dibersihkan sebelum dipindahkan. Foto dan video cenderung menjadi penyimpanan terbesar. Karena itu aplikasi seperti Gemini Photos dari MacPaw bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menemukan foto duplikat, gambar buram dan tidak fokus, serta tangkapan layar. Begini cara mentransfer data dari Android ke iPhone.

(brl/red)