Cara menggunakan WhatsApp di komputer, bisa pakai web browser atau aplikasi desktop

Cara menggunakan WhatsApp di komputer, bisa pakai web browser atau aplikasi desktop

Techno.id - Menggunakan WhatsApp di komputer terbilang sangat nyaman. Meskipun tidak ada aplikasi WhatsApp yang berdiri sendiri, kamu dapat menggunakan Whatsapp Web dan aplikasi desktop untuk mengirim pesan melalui ponsel cerdas.

Mau menggunakan WhatsApp di Web atau mengunduh aplikasi desktop?

Cara menggunakan WhatsApp di komputer, bisa pakai web browser atau aplikasi desktop Tampilan WhatsApp Web (foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah)

Aplikasi desktop dan antarmuka web sangat mirip, tetapi ada beberapa perbedaan penting. Fitur antarmuka WhatsApp Web tidak memungkinkan kamu melakukan panggilan audio atau video. Mengingat keterbatasan itu, kamu disarankan menggunakan aplikasi desktop.

Klik ikon telepon atau kamera video di sudut kanan atas untuk memulai panggilan suara atau video. Setelah melakukan panggilan video, kamu bahkan dapat membagikan layar jika mau. Cukup klik tombol bagikan layar di bagian bawah, lalu pilih jendela yang ingin kamu bagikan.

Sementara keuntungan utama yang kamu dapatkan dari mengakses WhatsApp melalui browser adalah kenyamanan. Kamu dapat menggunakan WhatsApp Web dari browser desktop apa pun seperti Safari, Chrome, Firefox, dan Edge di sistem operasi apa pun.

Kamu juga akan mendapatkan pemberitahuan untuk pesan baru. Kamu bahkan dapat menggunakannya di PC yang tidak dapat kamu gunakan untuk menginstal aplikasi seperti komputer umum, tetapi kamu harus berhati-hati jika melakukannya. Gunakan jendela pribadi, pastikan untuk keluar, dan ingatlah bahwa perangkat lunak di PC mungkin dapat mengintip apa yang kamu kirim dan terima.

Unduh aplikasi WhatsApp di PC Windows atau MacBook

Cara menggunakan WhatsApp di komputer, bisa pakai web browser atau aplikasi desktop Tampilan aplikasi WhatsApp Desktop (foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah)

Jika menginginkan aplikasi khusus, kamu dapat menggunakan aplikasi Desktop WhatsApp untuk Windows dan macOS. Jika tidak ingin menggunakan tautan tersebut, kamu selalu dapat mencari WhatsApp di Microsoft atau Apple Store.

(brl/red)