11 Fitur iOS 17 yang dapat memudahkan kamu beraktivitas menggunakan iPhone

11 Fitur iOS 17 yang dapat memudahkan kamu beraktivitas menggunakan iPhone

Techno.id - Sistem operasi iOS 17 membawa beberapa fitur baru bagi pengguna iPhone. Baik kamu pengguna iPhone 15 Pro atau masih menggunakan iPhone XR, sistem operasi baru ini sarat dengan fitur menarik. Bahkan ada beberapa fitur yang ditambahkan pada iOS 17 untuk mempermudah pengguna beraktivitas. Apa saja ya?

1. Mengirim foto dengan cepat di iMessage

11 Fitur iOS 17 yang dapat memudahkan kamu beraktivitas menggunakan iPhone foto: apple

iMessage memiliki menu baru. Untuk mencegah beberapa ketukan sebelum memilih gambar dari perpustakaan kamu, cukup tekan dan tahan tombol + untuk mengakses perpustakaan dengan mudah.

2. Mengatur ulang menu iMessage

Ketuk dan tahan ikon menu iMessage untuk mengatur ulang dengan aplikasi yang paling sering kamu gunakan sepanjang hari.

3. ID Wajah pada tab peramban pribadi

Dengan iOS 17, kamu dapat meminta ID Wajah untuk membuka kunci mode penjelajahan Pribadi Safari. Buka Pengaturan > Safari, dan aktifkan Wajibkan ID Wajah untuk Membuka Kunci Penjelajahan.

4. Menghapus kode 2FA secara otomatis dari pesan dan mail

Kini kamu dapat dengan mudah mengisi kode 2FA secara otomatis dari aplikasi mail. Selain itu, kamu juga dapat membuka Pengaturan > Kata Sandi > Opsi Kata Sandi untuk membersihkan pesan-pesan ini secara otomatis setelah kamu menggunakannya.

5. Penyesuaian SharePlay

11 Fitur iOS 17 yang dapat memudahkan kamu beraktivitas menggunakan iPhone foto: apple

Dengan iOS 17, pegang dua iPhone berdekatan untuk memulai sesi SharePlay secara instan.

6. Rute kendaraan listrik yang disempurnakan

iOS 17 juga menghadirkan dua fitur hebat ke Apple Maps. Fitur ini menunjukkan ketersediaan stasiun pengisian daya secara real-time saat kamu mengemudikan kendaraan listrik, dan kamu juga dapat memilih jaringan pengisian daya yang diinginkan.

7. Widget interaktif

11 Fitur iOS 17 yang dapat memudahkan kamu beraktivitas menggunakan iPhone foto: apple

Apple telah merombak widget dengan menjadikannya lebih interaktif. Ini adalah salah satu fitur iOS 17 terbaik, dan kamu dapat berinteraksi dengan widget dari Layar Utama, Layar Kunci, atau Siaga. Kamu dapat menyelesaikan daftar tugas, memutar atau menjeda lagu atau podcast, dan bahkan mengakses kontrol Home.

8. Pengingat

Daftar belanjaan secara otomatis mengurutkan item ke dalam kategori untuk mempermudah belanja.

9.Membagikan AirTag di fitur Temukan Saya

Bagikan AirTag atau aksesori jaringan Find My dengan hingga lima orang lainnya. Setiap orang dalam grup dapat menggunakan Pencarian Presisi dan memutar suara untuk menunjukkan lokasi AirTag bersama saat mereka berada di dekatnya.

10. Check-In

Setelah pengguna memulai Check-In di Pesan, teman atau anggota keluarga mereka akan secara otomatis diberi tahu ketika pengguna tiba. Jika mereka tidak berjalan menuju tempat tujuan, informasi yang berguna akan dibagikan sementara kepada kontak yang dipilih, seperti lokasi perangkat, level baterai, dan status layanan sel. Setiap informasi yang dibagikan dienkripsi dari ujung ke ujung.

11. AirDrop

11 Fitur iOS 17 yang dapat memudahkan kamu beraktivitas menggunakan iPhone foto: apple

Apple menyematkan cara baru untuk berbagi dengan orang di sekitar. Cukup dekatkan ponsel kamu berdua untuk memulai transfer melalui AirDrop. Konten yang kamu bagikan melalui AirDrop akan terus dikirim secara aman dan dalam kualitas penuh melalui internet jika kamu meninggalkan jangkauan AirDrop dan kamu maupun penerima sama-sama masuk ke iCloud.

(brl/red)