11 Cara mudah menambah followers IG secara organik, lakukan secara konsisten

11 Cara mudah menambah followers IG secara organik, lakukan secara konsisten

11 Cara mudah menambah followers IG secara organik

1. Menggunakan hashtag yang tepat.

11 Cara mudah menambah followers IG secara organik, lakukan secara konsisten

foto: Pexels.com

Mengunggah konten menarik memang perlu dilakukan setiap hari, agar followers tetap meningkat. Akan tetapi konten menarik juga perlu dibarengi dengan hashtag yang tepat. Melalui hashtag atau tanda pagar pas, maka pengikut bisa dapat dengan mudah menemukan konten sobat. Silakan gunakan hashtag populer dan tengah naik saat ingin mengunggah konten. Dengan cara tersebut, harapannya konten bisa dilihat oleh banyak pengguna dan mendapatkan peningkatan followers.

2. Follow akun baru.

Selain menyajikan konten berkualitas, tentu pengguna perlu berinteraksi ke pengguna lain. Agar pengguna mendapatkan followers banyak, cara paling umum dilakukan yaitu saling follow. Sobat bisa mengikuti akun baru di Instagram. Pasalnya akun baru tentu juga membutuhkan followers, dan agar meningkatkan interaksi. Biasanya akun baru cukup ramah untuk melakukan "Ikuti balik".

3. Jangan privat akun.

11 Cara mudah menambah followers IG secara organik, lakukan secara konsisten

foto: Pexels.com

Agar followers kamu cepat untuk naik, tentu jangan lakukan private akun. Dengan tidak mengatur sebagai akun private, maka pengguna alin lebih mudah untuk menemukan profil IG sobat. Kemudian dengan memprivate akun berarti pengguna tidak ingin terlalu berinteraksi dengan pengikut. Bahkan secara tidak langsung, konten yang diunggah tidak ingin orang banyak bisa melihatnya.

4. Posting pada saat yang tepat.

Mengunggah konten ke Instagram juga perlu jadwal. Platform IG bahkan mempunyai prime time atau waktu terbaik untuk melakukan unggahan. Silakan hindari mengunggah konten pada waktu kerja. Sobat bisa mengunggah pada malam hari atau sore hari, dikala pengikut dengan bersantai. Dengan mengunggah konten saat jam ramai, maka pengguna dapat berpotensi mendapatkan followers lebih banyak.

5. Rutin upload konten.

Tentu agar pengguna bisa tertarik dengan profil IG kamu, perlu konten yang diunggah secara rutin. Silakan tambahkan konten baru ke akun Instagram secara teratur. Konten disajikan mencakup foto, video, atau cerita (story) yang menarik dan relevan dengan hal viral tengah terjadi. Ingat untuk memeriksa kecocokan feed, yang dapat membantu kamu menyusun tema dan jenis konten yang tepat untuk disertakan.

6. Jangan pasif.

11 Cara mudah menambah followers IG secara organik, lakukan secara konsisten

foto: Pexels.com

Memang mendapatkan followers untuk akun IG perlu effort tersendiri. Sobat juga dituntut untuk aktif dalam Instagram, agar pengguna lain bisa melihat profil serta branding tengah dibangun. Cara agar kamu tidak pasif yakni dengan menulis komentar terkait dengan postingan orang lain, kemudian memberikan reaksi yang tepat. Dengan cara tersebut, sobat bisa meninggalkan jejak ke postingan yang diunggah oleh orang lain, sehingga berpotensi meningkatkan peluang mendapatkan followers.

7. Buat profile semenarik mungkin.

Cara selanjutnya adalah membuat agar profile IG sobat bisa dilirik. Sajikan sebuah value lebih ke akun yang digunakan. Tentu dengan memberikan nilai lebih dan berbeda, tentu pengikut akan selalu ingat dengan profil IG kamu. Dengan begitu kemungkinan sobat mendapatkan pengikut banyak akan lebih besar. Silakan buat bio dari profil IG secara jelas dan menarik pengguna lain agar menekan tombol follow.

8. Sambungkan akun IG dengan media sosial lain.

Sobat bisa mengintegrasikan akun IG dengan akun media sosial lainnya. Tujuan dari menyambungkan ke berbagai akun tentu agar menjangkau lebih banyak pengguna. Dengan mengintegrasikan akun, bisa jadi teman di media sosial lain bisa mengikuti pengguna di Instagram. Kemudian dengan integrasi akun, pengguna bisa mendapatkan nilai kepraktisan saat ingin mengunggah konten. Pengguna tidak perlu lagi repot-repot berpindah aplikasi hanya untuk mengunggah konten yang sama.

9. Lakukan kolaborasi dengan kreator lain.

11 Cara mudah menambah followers IG secara organik, lakukan secara konsisten

foto: Pexels.com

Cara paling ampuh untuk mendapatkan followers secara cepat adalah berkolaborasi dengan kreator lain. Pengguna bisa membuat konten bersama influencer yang memiliki banyak pengikut. Dengan kolaborasi yang dilakukan, tentu sobat bisa menarik followers dari kreator lain ke akun yang tengah dikembangkan. Begitu juga sebaliknya, influencer juga akan lebih dikenal.

10. Jangan beli followers.

Memang mendapatkan banyak pengikut memerlukan perjuangan tersendiri. Sobat perlu memberikan nilai lebih agar bisa dinikmati, sehingga mendapatkan banyak pengikut. Namun cara membeli followers tentu tidak dibenarkan. Pasalnya dengan membeli pengikut, pengguna akan mendapatkan beberapa masalah, seperti menurunkan kepercayaan, rawan terkena peretasan, dan masih banyak lagi. Silakan meningkatkan pengikut di IG secara organik agar akun tetap dipercaya dan mendapatkan keuntungan setiap harinya.

11. Kontroversi.

11 Cara mudah menambah followers IG secara organik, lakukan secara konsisten

foto: Pexels.com

Cara terakhir agar followers di Instagram kamu cepat bertambah adalah membuat kontroversi. Silakan sajikan konten berbeda dari yang lain, dan terbilang out of the box. Kembangkan sudut pandang lain terhadap sesuatu yang tengah hangat dibicarakan. Namun perlu dicatat, kontroversi di sini adalah hal yang positif. Jangan sampai kamu membuat hoaks ataupun mendiskreditkan seseorang maupun hal lainnya.

(brl/guf)