CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 23 April 2016 10:00

ZUK Z2 Pro hadir dengan RAM 6GB dan 10 jenis sensor

ZUK Z2 Pro dibekali 10 jenis sensor, apa saja ya?

ZUK Z2 Pro hadir dengan RAM 6GB dan 10 jenis sensor

Techno.id - Baru-baru ini, ZUK telah memperkenalkan smartphone keduanya bernama ZUK Z2 Pro. ZUK merupakan produsen smartphone yang mendapat dukungan dari Lenovo. ZUK sendiri masih tergolong baru di dunia smartphone karena mereka sejauh ini masih mengumumkan dua buah smartphone, yakni ZUK Z1 dan yang terbaru ZUK Z2 Pro.

ZUK Z2 Pro terlahir dengan spesifikasi yang menawan. Bagaimana tidak, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 820 dan RAM 6GB yang dipadukan dengan memori internal 128GB. ZUK Z2 Pro juga memiliki versi lain dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sayang, karena memori internalnya sudah dianggap mencukupi, ZUK tidak melengkapi smartphone terbaru mereka dengan slot microSD.

Meski begitu, ketiadaan slot microSD tadi tak akan memperburuk citra ZUK Z2 Pro. Pasalnya, ZUK Z2 Pro mengadopsi 10 jenis sensor yang mungkin tidak dimiliki oleh smartphone lain. Smartphone layar Super AMOLED berukuran 5.2 inci ini dibekali beberapa sensor, seperti sensor sidik jari, sensor detak jantung, sensor pendeteksi sinar UV, altimeter (pengukur ketinggian permukaan laut), sensor pemantau kadar oksigen dalam darah, sensor gerak, accelerometer (mengukur percepatan dan getaran), sensor jarak, dan kompas.

Untuk konektivitas, ZUK Z2 Pro mengandalkan Wi-Fi dan Bluetooth v4.1. Selain itu, smartphone tersebut juga mengusung fitur GPS, jaringan 4G LTE, VoLTE, dan USB Tipe C. Smartphone yang menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3.100mAh lengkap dengan fitur fast charging Quick Charge 3.0. Dengan fitur tersebut, Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi baterai hingga 83 persen.

Bagi yang suka fotografi, Anda juga bisa memakai kamera ZUK Z2 Pro untuk memuaskan hobi Anda. Sebab, ZUK Z2 Pro didukung kamera utama beresolusi 13MP dan kamera belakang 8MP. Anda juga akan lebih leluasa memotret di daerah minim cahaya karena ZUK telah membekalinya dengan dua buah lampu flash LED.

Jika Anda berminat dengan ZUK Z2 Pro, Anda bisa memesannya mulai besok di Tiongkok dengan harga sekitar Rp 5,5 jutaan. Sementara, untuk ZUK Z2 pro dengan versi RAM dan memori internal yang lebih rendah akan diperkenalkan bulan depan, sehingga harganya belum dicantumkan, seperti yang disadur dari SlashGear (22/4/2016).

 

WHAT TO READ NEXT ?