CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 7 Desember 2015 17:04

Gandeng Blibli.com, ZUK Z1 sambangi pasar pertama di Asia Tenggara

Vendor anyar itu membawa produk perdananya Z1 yang akan dipasarkan secara ekslusif melalui e-commerce lokal Blibli.com.

Gandeng Blibli.com, ZUK Z1 sambangi pasar pertama di Asia Tenggara

Techno.id - Pasar smartphone Indonesia kembali kedatangan pembuat smartphone asal Tiongkok, ZUK. Vendor anyar itu membawa produk perdananya Z1 yang akan dipasarkan secara ekslusif melalui e-commerce lokal Blibli.com.

ZUK Z1 pertama kali diperkenalkan bulan Agustus kemarin. Produk ini diklaim membawa inovasi di sisi desain dan fitur yang mampu menjawab kebutuhan segala aktivitas para penggunanya yang menyasar kalangan muda.

"Z1 dibuat untuk menjawab kebutuhan pengguna muda yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka memakai smartphone, mulai dari mengerjakan tugas sekolah, bermain game, dan kegiatan lainnya," ungkap Jin Chen, Chief Marketing Officer ZUK.

Didapuk jadi mitra pemasaran eksklusif, Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com mengaku cukup senang karena mendapat pengakuan perusahaan internasional dan dianggap sejalan dengan komitmen perusahaannya.

"ZUK Z1 merupakan produk global yang mau masuki Indonesia sebagai pasar pertama di kawasan Asia Tenggara. Walaupun baru, produk ZUK secara kualitas sudah diakui di kalangan internasional karena sudah diluncurkan di beberapa negara Eropa," kata Kusumo.

Z1 membawa layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5,5inci. Jeroannya diisi chipset Snapdragon 801 dari Qualcomm dengan prosesor Quad-core 2.5GHz Krait 400, memori 3GB RAM dan memori internal 64GB.

Soal kamera, produk ini lensa 13MP dan 8MP. ZUK Z1 mampu mendukung koneksi 4G LTE di kedua slot SIM-nya. Bahkan, smartphone ini dapat berjalan di jaringan operator baik TDD-LTE maupun FDD LTE.

Soal sumber tenaga, smartphone ini juga sudah dipersenjatai baterai berkapasitas ekstra besar yakni 4100mAh. Kapasitas besar di Z1 juga bisa dimanfaatkan sebagai powerbank melalui teknologi USB On The Go (OTG).

Pemasaran Z1 bakalan dimulai tanggal 7-11 Desember dengan harga Rp3,999 juta beserta bonus headset Sennheiser untuk 500 orang pertama. Setelah melewati masa promo produk ini bakalan dibanderol dengan harga normal, Rp4,499 juta.

WHAT TO READ NEXT ?