Zuk Z1, ponsel pintar baru asal Negeri Tirai Bambu

Zuk Z1, ponsel pintar baru asal Negeri Tirai Bambu

Techno.id - Pemain di industri smartphone semakin gencar memamerkan eksistensinya. Salah satu upayanya yakni pemberian fitur Random Acces Memory (RAM) yang mumpuni. Strategi ini juga dilakukan oleh Zuk, startup teknologi yang berpartner dengan Lenovo.

Seperti dilansir dari GSMArena.com (11/08/15), Zuk dikabarkan akan meluncurkan smartphone baru yang diberi nama Zuk Z1 yang dilengkapi dengan RAM 3GB. Perangkat tersebut juga dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 808 hexa-core dengan 2 core Cortex A57 serta 4 core Cortex A53. Sementara memori internal yang disediakan sebesar 64GB tanya menyediakan slot untuk memori tambahan.

Dengan bingkai logam layar 5,5 inci, perangkat ini dilapisi plastik berbahan glossy di bagian belakang dan memiliki ketebalan 8.9mm.

Zuk Z1, ponsel pintar baru asal Negeri Tirai Bambu

Untuk memberikan pengalaman fotografi yang mengasyikkan, smartphone ini menggunakan resolusi kamera belakang 13MP yang dilengkapi dengan image stabilization. Selain itu, bagi penggemar selfie tersedia kamera depan dengan resolusi 8MP.

Zuk Z1 merupakan ponsel dual SIM yang didukung dengan 4G LTE untuk konektivitas nirkabel. Perangkat ini juga didukung fitur lainnya seperti sistem operasi Android Lollipop 5.1, finger print scanner, U touch gesture, dan konektor USB Tipe C.

Zuk Z1, ponsel pintar baru asal Negeri Tirai Bambu

Terkait harga, Zuk Z1 akan dijual dengan harga Rp3,9 juta dan akan dirilis secara internasional yang akan dilakukan pada 18 Agustus mendatang.

(brl/red)