Lulus uji keamanan, LG G4 layak digunakan oleh instansi pemerintahan

Lulus uji keamanan, LG G4 layak digunakan oleh instansi pemerintahan

Techno.id - LG Electronics pantas berbangga. Sebab, salah satu smartphone buatannya, yakni G4, sudah diakui kualitas keamanannya. Adalah National Information Assurance Partnership, lembaga yang berada di bawah National Security Agency Amerika Serikat, yang memberikan kelulusan uji keamanan tersebut.

Seperti dilansir oleh YonhapNews.co.kr (06/08/15), dengan adanya sertifikasi itu, smartphone 5,5 inci itu pun diperbolehkan untuk digunakan di pelbagai instansi dan organisasi resmi di bawah pemerintah AS.

Sebenarnya, G4 bukan ponsel buatan LG pertama yang menerima sertifikasi serupa. Pendahulunya, LG G3, juga diganjar predikat serupa tahun lalu. Pemerintah AS pun memperbolehkan LG G3 untuk digunakan di instansi pemerintah yang berhubungan dengan militer.

Sayangnya, penjualan smartphone buatan LG di kuartal kedua ini tak terlalu banyak. Perusahaan asal Korea Selatan itu memang sukses menuai keuntungan sebesar Rp41,5 triliun di sektor mobile, dengan jumlah penjualan mencapai 14,1 juta unit. Namun, jumlah penjualan per unit itu lebih rendah 3 persen daripada tahun lalu.

Handset ini dilengkapi dengan layar IPS beresolusi Quad-HD, prosesor Snapdragon 808, 3GB RAM serta ruang penyimpanan internal 32GB. Selain itu, smartphone ini juga menyediakan slot microSD, baterai dengan kapasitas 3000mAh, kamera belakang 16MP dengan F/1.8 dan OIS 2.0 serta kamera depan 8MP.

(brl/red)