ViewSonic rilis monitor hemat daya dan biaya

ViewSonic rilis monitor hemat daya dan biaya

Techno.id - Belum puas dengan koleksi monitor LED seri VA65 yang telah dimiliki, ViewSonic baru-baru ini telah menambahkan enam unit monitor model terbaru yang diklaim ramah lingkungan. Tak hanya itu, ViewSonic juga mengklaim bahwa keenam monitor terbarunya juga 'ramah' biaya.

Melalui press release yang diterima tim Techno.id pada hari ini, Seri VA65 22 dan 24 inci ini telah memiliki sertifikat Energy Star 6.0 (standar internasional produk hemat daya) dari Environmental Protection Agency (EPA) AS dan Minimum Energy Performance Standards 6.0 (MEPS) dari Australia.

Adapun fitur yang diusung di antaranya yakni seperti teknologi SuperClear Image Enhancement, Flicker-Free, Blue Light Filter, dan ViewMode. Keempat fitur ini dikatakan dapat melindungi dari kelelahan bahkan kerusakan mata, serta diklaim cocok bagi pengguna monitor dalam jangka waktu yang lama.

Seri VA65 juga memiliki sudut tampilan yang lebar dan lebih luas daripada monitor konvensional (panel TN) pada umumnya. Adapun sudut dari VA65 yakni dari 170/160 derajat ke 178/178 derajat yang dipermanis dengan sepasang speaker 2 watt berkualitas tinggi.

Bicara soal port, VA65 boleh jadi dilengkapi dengan pilihan input interface ganda, seperti HDMI dan D-Sub atau DVI dan D-Sub. Dengan kata lain, konektivitas untuk mengirimkan konten dari PC, laptop, set-up-box, Blu-ray DVD player, kamera digital, VCR dan konsol video game telah didukung oleh monitor ini.

"Monitor LCD ViewSonic telah banyak dipuji karena berbagai fitur dan teknologinya oleh konsumen secara global," ujar Max Hsu selaku PM Director ViewSonic untuk wilayah Asia Pasifik.

"Monitor kami secara khusus dirancang dengan teknologi yang hemat daya. Para konsumen juga dapat menikmati berbagai fitur produk dengan harga yang terjangkau melalui 'konsep hijau'," imbuhnya.

(brl/red)