Unik, mobil RC ini dapat dikendalikan melalui jaringan 4G

Unik, mobil RC ini dapat dikendalikan melalui jaringan 4G

Techno.id - Seorang YouTuber bernama Emil Kalst baru saja mengunggah sebuah video mobil RC rakitannya yang boleh dikatakan tak biasa. Jika pada umumnya mobil RC dikontrol melalui sebuah remote, mobil RC miliknya justru memanfaatkan jaringan internet.

Unik, mobil RC ini dapat dikendalikan melalui jaringan 4G

Mobil RC milik Emil Kalst
2016 venturebeat.com/YouTube

Lalu, apa kelebihan dari sebuah mobil RC yang dapat dikontrol melalui jaringan seperti 3G atau 4G? Tentu saja, mobil RC Kalst tidak memiliki batas jarak dengan remote. Gambaran sederhananya, ia bahkan sanggup mengelilingi satu kota selama ada jaringan.

Sebagaimana dikutip dari VentureBeat (08/02), di dalam mobil RC tersebut, Kalst ternyata juga telah menyertakan papan Raspberry Pi. Artinya di samping jaringan internet, mobil RC miliknya juga dapat dikendalikan melalui kontroler milik game konsol Xbox.

Seperti alat tanpa awak modern lainnya, mobil RC ini dilengkapi dengan sebuah kamera mini. Sementara dari sisi kemampuan, Kalst memanfaatkan baterai 12V untuk menopang motor chain-driven DC selama 20 hingga 25 jam. Kecepatan yang dihasilkan? 8 Kilometer per jam.

(brl/red)