Ikut terjuni industri SSD, Sony luncurkan SLW-M Consumer

Ikut terjuni industri SSD, Sony luncurkan SLW-M Consumer

Techno.id - Ketika akan membeli Solid-State Drive (SSD), mayoritas konsumen pasti akan menyasar nama-nama besar seperti Samsung atau Intel. Pertanyaannya, apakah tidak ada pemain besar selain kedua nama tersebut?

Jika Anda penasaran, maka jawabannya adalah Sony Corporation. Ya, perusahaan multifungsi asal Jepang itu baru saja merilis SSD pertamanya yang diberi nama SLW-M. Lalu, seperti apa SSD pertama buatan mereka?

Ikut terjuni industri SSD, Sony luncurkan SLW-M Consumer

Sony SLW-M Consumer
2016 techpowerup.com

Sebagaimana dikutip dari TechPowerUp (04/02), SLW-M merupakan SSD 2,5 inci yang telah mendukung SATA 3.0. Tersedia ke dalam varian kapasitas 240GB dan 480GB, SLW-M sendiri kabarnya sudah mulai dipasarkan di Jepang.

Di sektor teknologi, SLW-M memanfaatkan memori besutan Toshiba, yakni A19 TLC NAND flash. Sedangkan dari sisi performa, SLW-M menawarkan kecepatan baca dan tulis hingga sebesar 560MB per detik dan 530MB per detik.

Sementara untuk fitur-fiturnya, SLW-M menawarkan firmware Acronis True Image 2015 HD dan Sony SSD Toolbox. Kedua firmware tersebut memiliki fungsi sebagai alat untuk merawat kesehatan hard disk beserta isinya.

Yang cukup disayangkan, belum ada informasi lebih merinci apakah media penyimpanan ini akan dipasarkan lebih luas atau tidak. Pun demikian dengan banderol harga dan varian kapasitas di masa depan yang masih menjadi misteri.

(brl/red)