CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 4 Februari 2016 23:00

Samsung Safety Truck resmi beroperasi di Argentina

Teknologi ini hadir untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Samsung Safety Truck resmi beroperasi di Argentina

Techno.id - Sebuah truk yang dilengkapi layar di belakang baknya yang diharapkan membantu pengemudi lain saat menyalip milik Samsung kini resmi beroperasi di Argentina, seperti yang dilansir dari blog resmi Samsung. Teknologi ini memiliki kamera yang melekat di depan truk dan menunjukkan keadaan jalan melalui layar raksasa yang terpasang di belakang truk.

Dengan adanya layar tersebut, pengemudi yang ada di belakang truk akan mengetahui keadaan jalan saat menyalip. Tentu saja teknologi akan mengurangi tingkat kecelakaan di jalanan. Layar yang ada di belakang truk nantinya juga akan tahan air dan debu, jadi pengguna tidak perlu khawatir mengendarai turk dalam keadaan hujan.

Samsung Safety Truck diperkenalkan Samsung tahun lalu, dan negara pertama yang menggunakan teknologi adalah Argentina. Harapannya, Samsung akan melihat seberapa baik kerja dari teknologi ini dan ke depannya Samsung akan memperluas penggunaan Samsung Safety Truck ini ke negara lainnya.

Bahkan Samsung mengatakan jika Samsung Safety Truck akan diperluas ke seluruh dunia dalam empat bulan mendatang. Sayangnya Samsung tidak mengkonfirmasi berapa biaya yang harus ditebus untuk menggunakan teknologi ini di sebuah truk.


WHAT TO READ NEXT ?