TV buatan Samsung bakal jadi yang pertama dukung HDMI 2.0a

TV buatan Samsung bakal jadi yang pertama dukung HDMI 2.0a

Techno.id - Hari ini, Samsung menyatakan bahwa semua produk televisi SUHD dan UHD bermerek Samsung yang rilis tahun 2015 bakal mendukung HDMI 2.0a. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengambil langkah cepat dan memproklamirkan diri sebagai produsen pertama yang mampu menyediakan spesifikasi tersebut.

Dalam blog resminya (04/09/15), Samsung mengabarkan kalau dukungan terhadap HDMI 2.0a itu bakal diberikan melalui pembaruan firmware. Konsumen pun tak perlu membeli kabel HDMI baru atau untuk penunjang lainnya.

HDMI 2.0a sanggup mendukung transmisi HDR metadata dari sumber eksternal yang kompatibel, misalnya Ultra HD Blu-ray player. Dengan teknologi Nano-crystal bawaan dari Samsung, televisi SUHD dan UHD Anda akan lebih mumpuni dalam menampilkan gambar yang lebih jernih.

"Samsung menyediakan teknologi mutakhir yang diharapkan konsumen kami dari pemimpin industri, dan TV SUHD kami adalah yang terbaik yang pernah ada," papar John Ryu, Vice President of the Visual Display Business at Samsung Electronics.

(brl/red)