Samsung bakal merilis ponsel flip Android dengan kamera 16MP

Samsung bakal merilis ponsel flip Android dengan kamera 16MP

Techno.id - Dua bulan yang lalu, Samsung telah memperkenalkan ponsel flip Android yang belum jelas identitasnya. Kala itu, Samsung hanya mengatakan bahwa ponsel berdesain clamshell nya diberi nama SM-G9198. Ponsel ini kabarnya juga hanya dipasarkan di kawasan Asia saja, terutama di negara Tiongkok.

Samsung memang dikenal paling sering memproduksi ponsel flip. Setidaknya mereka akan memperkenalkan satu sampai dua ponsel setiap tahunnya. Namun, entah kenapa untuk tahun ini Samsung menjadi lebih giat meluncurkan ponsel flip, khususnya ponsel flip dengan sistem operasi Android.

Ponsel yang dikenal dengan kode nama SM-G9198 ini akan mengadopsi dua layar Super AMOLED 3.9 inci beresolusi Full HD. Kedua layar sentuh ini akan dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang juga sudah disematkan pada Galaxy Note 5 dan Galaxy S6, seperti yang dikutip dari PhoneArena (1/9/15).

Selain itu, ponsel SM-G9198 juga didukung dengan kamera utama beresolusi 16MP dan kamera selfie 5MP. Agar dapat menyimpan foto lebih banyak, Samsung membekali ponsel ini dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat ditingkatkan lagi dengan kartu microSD. Di samping itu, ponsel flip ini juga akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan dual SIM card.

Untuk dapur pacunya, Samsung telah menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon dengan prosesor Hexa-core 808 SoC yang dikombinasikan dengan RAM 2GB. Performa setinggi ini masih ditambah lagi dengan daya baterai sebesar 2.020mAh. Samsung mengklaim ponsel ini menjadi ponsel flip pertama dengan kapasitas baterai paling besar.

(brl/red)