CONNECT WITH US
Erick |
 18 Mei 2016 15:00

TinyMOS, kamera mungil khusus pecinta Astrophotography

Dibekali dengan banyak fitur, kamera mungil ini memang didesain bagi para penggemar Astrophotography.

TinyMOS, kamera mungil khusus pecinta Astrophotography

Techno.id - Salah satu ranah yang cukup menantang dalam dunia fotografi adalah Astrophotography. Memang objek yang difoto hanyalah langit bertabur bintang, namun banyaknya gugusan bintang yang bertebaran di angkasa tentu jadi ciri khas tersendiri dalam setiap frame yang diambil.

Untuk mengakomodir hobi tersebut, sebuah tim yang terdiri atas 3 orang yang mendeskripsikan diri sebagai passionate photographer, teknisi frustasi, dan penggila elektronik, telah berhasil membuat sebuah kamera mungil. Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Senin (16/05/16) lalu, kamera tersebut bernama TinyMOS.

Uniknya, kamera yang hanya berukuran sebesar smartphone ini dibekali dengan layar berukuran 4,3 inci touch capacitive IPS panel, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon quad-core 1.8Ghz. Dipadu dengan RAM sebesar 4GB, Wi-Fi, bluetooth, dan slot microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimal 256GB, kamera ini cukup handal untuk mengabadikan gugusan bintang yang bertebaran.

TinyMOS mampu menghasilkan gambar hingga resolusi 2,5K Ultra HD serta rekaman video dengan kecepatan hingga 60fps. Uniknya, karena didesain untuk melakukan Astrophotography, kamera ini juga dibekali kemampuan untuk mencari gugusan bintang tertentu sesuai keinginan.

Sebagai piranti pelengkap agar bisa disejajarkan dengan gadget masa kini, TinyMOS juga dibekali dengan kemudahan saat pengguna ingin segera mengunggah foto yang didapatkannya ke media sosial.

Memang hasil dari kamera ini bukan untuk dibandingkan dengan kamera DSLR, namun dari segi ketajaman gambar dan juga kelengkapan fiturnya lah yang membuatnya unggul, apalagi dimensinya yang bisa dibilang handy sehingga memudahkan pengguna untuk membawanya.

 

WHAT TO READ NEXT ?