Tambah kapasitas penyimpanan di ponsel Android dengan Apacer A610

Tambah kapasitas penyimpanan di ponsel Android dengan Apacer A610

Techno.id - Seiring berjalannya waktu, smartphone tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja. Selain untuk menelepon atau berkirim pesan, smartphone kini lumrah digunakan untuk menyimpan pelbagai file seperti foto, video, maupun beragam aplikasi pendukung kinerja smartphone yang kapasitas ukurannya beragam.

Sayangnya, tak semua smartphone menyediakan kapasitas ruang penyimpanan yang cukup memadai untuk menyimpan pelbagai file penting Anda tersebut. Nah, untuk mengatasi hal tersebut salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah memindahkan beberapa file yang dirasa memiliki ukuran jumbo ke perangkat penyimpanan lainnya, semisal flash disk.

Untuk memindahkan file dari smartphone ke flash disk tentunya Anda memerlukan perangkat Adapter USB OTG yang memungkinkan Anda memindahkan pelbagai file dari smartphone atau tablet ke flash disk maupun sebaliknya. Menariknya, Adapter USB OTG memungkinkan smartphone dan flash disk terhubung tak hanya secara fisik melainkan juga sistem operasinya.

Ada pelbagai jenis adapter OTG yang hadir di pasaran saat ini. Beberapa diantaranya memiliki kabel dan yang lainnya berukuran lebih kecil dibandingkan dengan USB drive sehingga nyaman saat digunakan untuk mentransfer file dari smartphone ke flash disk misalnya.

Apacer A610 adalah salah satu contoh adapter USB OTG yang cocok menjadi perantara transfer file dari smartphone ke flash disk. Pasalnya, adapter USB OTG ini mengusung ukuran yang mungil sehingga nyaman saat digunakan bahkan ketika Anda sedang dalam keadaan terburu-buru.

Anda ingin tahu bagaimana cara untuk mentransfer file dari smartphone ke flash disk dengan menggunakan Apacer A610 ini? Berikut langkah-langkahnya seperti Techno.id kutip dari siaran pers (29/10/15).

(brl/red)