Bak panther, ini SSD dari Apacer berkecepatan 545 MB/detik

Bak panther, ini SSD dari Apacer berkecepatan 545 MB/detik

Techno.id - Terinspirasi oleh macan kumbang yang mampu berlari cepat hingga 100 km/jam, Apacer menciptakan SSD dengan kemampuan utama yang serupa. Dijuluki AS330 Panther, SSD itu diklaim memiliki kecepatan baca mencapai 545 MB/detik, sedangkan kecepatan tulisnya ialah 520 MB/detik.

Dari rilis pers yang diterima tim Techno.id (26/10/15), local storage itu cocok digunakan untuk beragam keperluan, mulai dari gaming sampai Network Attached Storage (NAS), alias server penyimpanan dengan jaringan area lokal. SSD AS330 Panther juga cocok untuk kalangan gamer pemula karena harganya cukup terjangkau.

Bak panther, ini SSD dari Apacer berkecepatan 545 MB/detik

Apacer menyediakan SSD yang mengadopsi generasi terdepan interface SATA III ini dalam pelbagai kapasitas, tepatnya mulai dari 120GB, 240GB, 480GB, hingga 960GB. Opsi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda-beda.

Di samping itu, Apacer turut menawarkan software SSD Widget untuk AS330 Panther, yang berguna untuk memeriksa status SSD serta update firmware secara instan. Selain itu, AS330 Panther juga mendukung mode DEVSLP (Device Sleep), yang berfungsi untuk menekan konsumsi daya sekaligus secara efektif memperpanjang umur baterai notebook atau laptop yang dipasangi SSD itu.

Bagaimana? Tertarik memiliki SSD terbaru dari Apacer ini?

(brl/red)