Talon, game controller unik berbentuk cincin

Talon, game controller unik berbentuk cincin

Techno.id - Perkenalkan Talon atau Titanium Falcon, sebuah cincin yang dirancang khusus sebagai controller berbagai jenis games. Perangkat yang mengusung 9 sumbu sensor kontrol gerak tersebut dilaporkan kompatibel digunakan dalam beberapa jenis games, seperti games beradegan tembak-menembak, games balapan, dan lain sebagainya.

Seperti dilansir oleh TweakTown (16/8/15), 9 sumbu sensor kontrol gerak yang ditanamkan ke perangkat ini dapat mengkonversi gerakan tangan menjadi sinyal untuk berinteraksi dengan permainan. Selain itu, Talon juga dibekali dengan 'action button' yang ditempatkan pada bodi cincin jika suatu saat pengguna membutuhkan tombol manual untuk melanjutkan permainan.

Guo Juan, CEO dan Founder Titanium Falcon menyebutkan, perangkat rancangannya ini nantinya bakal menjadi controller games alternatif yang dapat menghadirkan sensasi berbeda bagi para gamer.

"Kami percaya sensor gerak yang diusung Talon akan mengubah cara pengguna bermain games di masa depan. Talon memungkinkan gamer bermain permainan favorit mereka secara real time dan lebih bebas. Dengan Talon, pengguna bisa memainkan games favorit di mana saja dan kapan saja, seperti saat memasak di dapur, maupun saat menunggu bus di halte," jelas Juan.

Menggunakan fitur bluetooth bertenaga rendah, Talon dapat terhubung ke hampir seluruh perangkat pintar (ponsel, tablet, smartwatch, TV, komputer PC, serta perangkat virtual reality). Selain itu, ukurannya yang cukup ramping yakni hanya 3.8mm, memungkinkan pengguna dapat mudah menggunakan dan membawa ke mana saja.

Saat ini, perangkat yang bakal dibekali dengan CPU 32-bit ini sedang melakukan penggalangan dana melalui situs crowdfunding IndieGoGo. Jika telah mencapai target pengumpulan dana, rencananya Talon bakal dipasarkan dengan harga yang tak terlalu mahal, yakni sekitar Rp 1,38 jutaan saja.

(brl/red)