Samsung tiru Apple Watch

Samsung tiru Apple Watch

Techno.id - Persaingan antara Samsung dan Apple nampaknya tidak akan pernah berakhir, pasalnya kedua perusahaan teknologi beda benua ini saling membuntuti untuk jadi yang terdepan untuk meraup pasar dan hati penggunanya.

Dilansir oleh Sammobile.com, Samsung dikatakan akan memproduksi Samsung Gear A dalam tiga varian dengan nama kode SM-R720, SM-R730, dan SM-R732. Ketiga varian ini memiliki nama Orbis sehingga dikenal dengan Orbis S1, Orbis S2, serta Orbis Classic.

Samsung Gear A sebelumnya akan resmi rilis pada tanggal 13 Agustus 2015. Dengan menyediakan beberapa varian ini, Samsung sepertinya mengikuti jejak dari jam pintar produksi Apple yakni Apple Watch yang sebelumnya memang terlebih dahulu rilis dengan berbagai varian. Sama seperti Apple Watch, Samsung Gear A akan dibedakan dengan pilihan material, pilihan strap, dan beberapa fungsinya.

Sementara itu, dikatakan jika Samsung Gear A akan memiliki bezel yang bisa diputar untuk navigasi. Layar jam pintar milik Samsung ini juga akan dilengkapi dengan layar Super AMOLED dengan resolusi 360 x 360.

Selain itu, perangkat ini akan hadir dengan prosesor Exynos 3472, RAM 768 MB, serta ruang penyimpanan internal berkapasitas 4 GB. Selain itu, Samsung Gear A akan mendukung konektivitas Bluetooth 4.1, Wi-Fi, NFC, serta koneksi seluler dalam beberapa variannya. Perangkat ini juga akan memiliki fitur sensor denyut jantung dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 250 mAh.

(brl/red)