CONNECT WITH US
Erick |
 23 Maret 2016 16:00

Tak mau ketinggalan, Tamron rilis lensa SP 85mm F/1.8 minggu ini

Jika Anda salah seorang penggemar lensa fix 85mm, varian terbaru besutan Tamron ini layak dipertimbangkan.

Tak mau ketinggalan, Tamron rilis lensa SP 85mm F/1.8 minggu ini

Techno.id - Bagi mereka yang berada di ranah fotografi, terutama yang gemar mengabadikan foto artistik, kehadiran lensa fix 85 mm tentulah sangat berarti. Kini, Anda yang gemar menggunakan lensa fix atau hendak membeli bisa memilih lensa buatan pihak ke-3 ini.

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Selasa (22/03/16) lalu, Tamron mengumumkan lensa terbarunya. Bermain di ranah lensa fix, Tamron bakal meluncurkan lensa SP 85mm F/1.8 Di VC USD.

Pihak Tamron mengatakan bahwa jika tak ada halangan, lensa baru ini bakal rilis pada tanggal 24 Maret 2016. Kabarnya, lensa SP ini bakal dibanderol dengan harga kisaran Rp 9,8 juta. Apa yang membuat lensa ini begitu istimewa?

Berbeda dengan beberapa varian sebelumnya, lensa ini dibekali dengan fitur Ultrasonic Silent Drive. Tamron SP 85mm ini juga tak dibekali dengan auto focus. Ya, ini adalah lensa full-time manual focus override yang mampu menghasilkan bokeh seimbang antara objek, foreground, maupun background.

Tak hanya itu, lensa terbaru Tamron ini juga mampu menghasilkan gambar lebih tajam dan jernih, serta warna yang lebih detil. Untuk sementara, lensa fix 85mm ini baru tersedia untuk kamera DSLR Canon dan Nikon saja.

Hasil foto Tamron SP 85mm F/1.8 Di VC USD
© 2016 lens-rumors.com/lens-rumors.com

 

WHAT TO READ NEXT ?