CONNECT WITH US
Erick |
 22 Maret 2016 07:00

Image sensor mungil GoPro terbukti mampu hasilkan gambar berkualitas

GoPro HERO4 buktikan bahwa teori tentang ukuran image sensor tidak 100% benar.

Image sensor mungil GoPro terbukti mampu hasilkan gambar berkualitas

Techno.id - Pada berita terdahulu dikatakan bahwa besarnya image sensor yang terdapat pada kamera menentukan kualitas gambar yang dihasilkannya. Well, teori tersebut memang tidak salah, meski tak bisa dibenarkan begitu saja.

Salah satu kamera yang berhasil membuktikan bahwa teori tersebut tidaklah benar 100% adalah GoPro. Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Senin (21/03/16), sebuah rekaman video yang dihasilkan oleh GoPro HERO4 telah mementahkan teori image sensor tersebut.

Ilustrasi hasil rekaman GoPro HERO4
© 2016 diyphotography.net/diyphotography.net

Video yang diunggah ke YouTube tersebut adalah gabungan dari beberapa video timelapse yang menampilkan kualitas gambar 4K. Dengan dimensi HERO4 yang mungil, tentu saja image sensor yang diusungnya juga tak sebesar kamera lain yang ukurannya jauh lebih besar.

Namun HERO4 berhasil membuktikan bahwa hasil rekaman videonya tak kalah saat dibandingkan dengan kamera lain yang ukuran image sensornya lebih besar. Berjudul The Adventure of Life, video tersebut juga merupakan sebuah tribute yang didedikasikan bagi para penggemar serta pengguna GoPro.

Untuk lebih jelasnya, simak saja videonya berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?