CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 24 Maret 2016 06:00

Tak ada jiwa Steve Jobs lagi di Apple

Apple Special Event habis-habisan dikritik oleh penggemarnya.

Tak ada jiwa Steve Jobs lagi di Apple

Techno.id - Perusahaan Apple yang digagas oleh Steve Jobs nampaknya tidak lagi menjadi perusahaan yang visioner saat dipimpin oleh Tim Cook. Apple kini seperti perusahaan teknologi yang biasa-biasa saja.

Alasannya, pada gelaran Apple Special Event yang digelar 21 Maret lalu, tidak ada produk yang benar-benar memiliki inovasi terdepan, seperti iPhone SE yang memiliki teknologi daur ulang dari iPhone 6S dan iPhone 5S dengan ukuran 4 inci.

Selain itu, Apple juga merilis iPad Pro dengan ukuran 9,7 inci, ukuran ini sama dengan iPad yang diperkenalkan tahun 2010 yang lalu. Apalagi produk Apple Watch terbaru yang rilis di acara tersebut, tidak ada yang berubah melainkan band (tali jam) baru dengan berbagai macam warna, seperti yang dilansir oleh Tech Insider.

Sangat berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Steve Jobs. Jobs memiliki sebuah sifat jelek yang dinamakan distorsi realitas atau sesuatu yang tidak sesuai dengan kenyataan. Walaupun begitu, setidaknya sifat inilah yang membuat Apple menjadi perusahaan teknologi yang visioner.

Tindakan distorsi realitas Jobs ini mewujudkan apa yang tidak mungkin bagi seseorang menjadi sesuatu yang mungkin. Apalagi ditambah keahlian Jobs yang mudah mempengaruhi orang lain.

WHAT TO READ NEXT ?