Tahun 2018, Samsung bakal pamerkan layar beresolusi 11K buatannya

Tahun 2018, Samsung bakal pamerkan layar beresolusi 11K buatannya

Techno.id - Samsung telah mengumumkan secara resmi bahwa pihaknya siap menghadirkan layar baru dengan resolusi 11K. Mereka juga mengklaim kalau layar itu diproyeksikan memiliki 2250 PPI dan dapat memunculkan efek 3D. Layar ini nantinya bisa saja ditemui di Virtual Reality, bioskop, atau televisi.

Chu Hye Yong, Executive Director of Samsung Display's Base Technology Department, menargetkan kalau produk layar beresolusi super ini bakal rampung dan dapat dipamerkan tahun 2018 mendatang, tepatnya di Olimpiade Pyeongchang.

"Kami berharap dapat menunjukkan teknologi ini di Olimpiade Pyeongchang, jika ada kemajuan dalam pengembangannya," paparnya.

"Meskipun beberapa orang mungkin berpikir bahwa [layar beresolusi] 11K sebagai 'spesifikasi mubazir' yang tidak dibutuhkan konsumen, teknologi ini dapat menjadi batu loncatan dan peningkatan level bagi industri layar Korea," simpul Chu, seperti dikutip dari TweakTown.com (10/07/15).

Proyek ambisius ini pun didukung oleh pemerintah Korea Selatan, yang telah berinvestasi sebesar Rp353 miliar. Sejumlah pelaku industri turut diajak berkolaborasi juga dalam pembuatan layar 11K ini.

(brl/red)